Petinggi Sony akui kembangkan konsol penerus PlayStation 4

Dikabarkan jika CEO Sony Kenichiro Yoshida memberikan update ini setelah Microsoft mengaku tengah mengembangkan konsol gim penggati Xbox One.

Petinggi Sony akui kembangkan konsol penerus PlayStation 4 PlayStation 4 (Sony)

Usia PlayStation 4 sudah mencapai lima tahun pada Februari lalu. Biasanya, Sony sudah mulai melakukan pengembangan konsol gim selanjutnya untuk menggantikan PS4 yang mulai menghadapi akhir hidupnya.

Namun CEO Sony, Kenichiro Yoshida baru-baru ini mengaku jika mereka sudah mengembangkan sebuah konsol penerus PS4. Sayangnya, dia tidak menyebutkan nama dari konsol tersebut.


BACA JUGA

Sony bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020 mendatang

Sony baru bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020

Harga PlayStation bakal melambung tinggi


"Pada titik ini, apa yang bisa saya katakan adalah kami perlu memiliki konsol generasi berikutnya," kata Yoshida, seperti dikutip dari laman Gameindustry (10/10). Sayangnya, dia tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai perangkat tersebut.

Hal yang menarik, pernyataan ini diungkapkan setelah salah satu petinggi Microsoft di bidang gaming, Phil Spencer, menyebut bahwa mereka sedang mengembangkan konsol penerus Xbox.

Di tambah lagi, Microsoft juga akan memperkenalkan layanan streaming gim bernama Project xCloud. Beberapa orang berpendapat bahwa layanan ini akan menjadi salah satu bagian integral dari perangkat Xbox selanjutnya.

Tapi, untuk saat ini tidak ada alasan kuat bagi perusahaan teknologi asal Jepang tersebut mengganti keberadaan PS4. Saat ini, konsol tersebut telah mendapatkan penjualan yang sangat tinggi.

Sony menyebut jika saat ini PS4 sudah terjual lebih dari 80 juta unit di seluruh dunia setelah mereka rilis 2013 silam. Begitu juga dengan lisensi gim ekslusif, dimana Sony memiliki perjanjian dengan pengembang gim besar untuk membuat gim khusus untuk platform PS4.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: