sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Jumat, 03 Mar 2023 11:41 WIB

Perusahaan software Zoho buka kantor pertama di Indonesia, tepatnya di Cibubur

Zoho berkomitmen mendorong pertumbuhan di Indonesia dengan menghadirkan kantor pertamanya di Cibubur.

Perusahaan software Zoho buka kantor pertama di Indonesia, tepatnya di Cibubur

Perusahaan teknologi multinasional yang membuat software dan alat bisnis berbasis web, Zoho, telah membuka kantor pertamanya di Indonesia. Kantor terbarunya ini berlokasi di bilangan Cibubur, tepatnya di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi.

Tim Zoho Indonesia berharap dapat memperkuat hubungan dengan klien dan mitra, serta berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan komunitas bisnis lokal. Cibubur terpilih sebagai bagian dari upaya Lokalisme Transnasional global dari Zoho, yang pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2020 sebagai sarana untuk menciptakan masyarakat dan ekonomi lokal yang mandiri.

Metode pertumbuhan tersebut memungkinkan karyawan untuk tinggal di kota mereka dan memberikan sumbangsih pada komunitas setempat, sambil bekerja untuk perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Ini juga merupakan komitmen bersama dari Zoho untuk tidak menyumbang kemacetan di kota-kota besar.

Pembukaan kantor baru tersebut bertepatan dengan agenda Zoholics Indonesia 2023, acara tatap muka pertama bagi pengguna Zoho sejak 2019. Zoholics Indonesia, sebuah konferensi pengguna Zoho, menyambut lebih dari 100 pelanggan dan mitra di Jakarta untuk berbagi informasi pembaruan produk, diskusi panel, dan sesi konsultasi 1-on-1.

Zoho mengklaim telah membangun tumpukan teknologinya dari nol, mulai dari aplikasi dan platform hingga jaringan dan pusat data. Tumpukan teknologi ini dipadukan dari berbagai sisi, secara horizontal, vertikal, dan kontekstual. Untuk menawarkan nilai dan pengalaman pengguna yang tak tertandingi di seluruh infrastruktur teknologinya, Zoho berinvestasi dalam pengembangan kemampuan R&D inti (Research and Development), selain dari pengembangan produk.

Hal tersebut memungkinkan Zoho untuk mengoptimalkan software dan hardware untuk bekerja sama secara lebih efisien, dan memberikan manfaat biaya kepada pelanggan. Memiliki kendali internal penuh terkait protokol keamanan serta standar privasi dan kepatuhan, memungkinkan perusahaan asal India tersebut meneruskan jaminan keamanan data pada pelanggannya.

Ini adalah strategi jangka panjang Zoho untuk menambah dan menyesuaikan praktik global terbaik serta untuk mengidentifikasi cara terbaik dalam bekerja sama dengan bisnis lokal. Saat memperluas kehadirannya di Indonesia, Zoho berharap dapat lebih memahami tantangan yang dihadapi tidak hanya oleh bisnis, tetapi juga organisasi lokal, pemerintah, dan institusi pendidikan, serta berupaya untuk terus meningkatkan penawaran produknya.

Share
×
tekid
back to top