sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Minggu, 17 Sep 2023 11:09 WIB

Permintaan tinggi, pengiriman iPhone 15 Pro Max tertunda

Pengiriman iPhone 15 Pro Max dilaporkan tertunda secara global lantaran permintaan yang sangat tinggi.

Permintaan tinggi, pengiriman iPhone 15 Pro Max tertunda

Apple telah meluncurkan seri iPhone 15 minggu lalu. Seluruh jajaran yang terdiri dari varian iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max sudah dapat pre-order di banyak. Apple akan mulai mengirimkan unit pre-order tersebut mulai 22 September.

Baik model non-Pro maupun Pro memiliki peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Tampaknya seri iPhone 15 mendapat respons yang bagus dari konsumen. Namun, hal ini mengakibatkan perkembangan yang tidak menguntungkan. Dilansir dari Gizmochina (17/9), tingginya permintaan menyebabkan tertundanya pengiriman pesanan.

Apple mulai menerima pre-order untuk seri iPhone 15. Dalam waktu singkat, tingginya permintaan terhadap ponsel flagship ini telah menyebabkan banyak pembeli melaporkan keterlambatan pengiriman pesanan mereka. Perkiraan tanggal pengiriman telah merosot hingga pertengahan November menurut situs web Apple untuk iPhone 15 Pro Max.

Mark Gurman melaporkan bahwa waktu pengiriman iPhone 15 Pro Max semakin tertunda. Ini tertunda hingga 8 minggu di India, 6-7 minggu di Tiongkok dan Kanada, dan 7-8 minggu di Inggris. Pesanan yang tertunda berlaku untuk pengiriman ke rumah dan pengambilan di toko. Selain model Pro, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus juga mengalami penundaan hingga 2 minggu di beberapa pasar.

Varian iPhone Pro diproduksi secara eksklusif di Tiongkok. Oleh karena itu, Apple tidak memiliki cara lain untuk meningkatkan produksi. Hal ini juga dapat menyebabkan penundaan lebih lanjut jika permintaan iPhone 15 Pro dan Pro Max terus meningkat.

Selain itu, rangka titanium iPhone terbaru dan A17 Pro yang berdasarkan proses 3nm sudah sulit untuk diproduksi. Model iPhone non-Pro juga dibuat di India dan Vietnam, sehingga mengurangi masalah pasokannya.

Share
×
tekid
back to top