sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Rabu, 28 Des 2022 12:04 WIB

Permintaan lemah, iPhone SE terancam diberhentikan

Dikarenakan permintaan iPhone SE 3 yang kurang tinggi, Apple pertimbangkan pemberhentian produksi iPhone SE 4.

Permintaan lemah, iPhone SE terancam diberhentikan

Selama satu tahun terakhir ini, permintaan iPhone SE 3 dikabarkan melemah. Dikarenakan penjualan yang melemah ini, Apple dikabarkan akan mengurangi atau bahkan tak akan memproduksi iPhone SE 4.

Apple diketahui akan meluncurkan iPhone SE 4 pada tahun 2024 nanti, dimana akan hadir dengan desain yang diperbaharui. Namun, jika permintaan perangkat ini terlalu rendah, mereka tidak akan dapat menutup biaya produksi yang tinggi.

Ming-Chi Kuo, yang merupakan analisis Apple baru-baru ini mengatakan bahwa Apple kemungkinan akan membatalkan atau menunda iPhone SE 4 di 2024. Tidak seperti perangkat mid atau high-end, perangkat low-end memiliki biaya pengiriman yang lebih tinggi.

Sebelumnya, dikabarkan juga bahwa iPhone SE 4 akan menampilkan desain yang mirip dengan iPhone XR. Oleh karena itu, mereka akan meningkatkan harga jual perangkat tersebut untuk menutupi biaya pembuatan body baru.

Untuk Itu, Apple harus mempertimbangkan kembali strategi penjualan produk dan laba atas investasi iPhone SE 4. Para analis juga menyarankan bahwa Apple harus mengurangi biaya pengembangan produk yang tidak perlu, untuk mengatasi "tantangan resesi ekonomi global pada tahun 2023".

Jika Apple melanjutkan rencananya, perangkat tersebut akan terlihat sangat mirip dengan iPhone XR, dan hadir dengan layar 6,1 inci, Namun, bentuk asli dari perangkat ini hingga saat ini masih belum diketahui.

Share
×
tekid
back to top