sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Jumat, 26 Nov 2021 12:57 WIB

Permintaan iPhone 13 kuat, Apple tikung Xiaomi di pasar global

Meskipun secara keseluruhan mengalami penurunan, pejabat Xiaomi menambahkan bahwa pangsa pasar ponsel kelas premium Xiaomi mengalami peningkatan.

Permintaan iPhone 13 kuat, Apple tikung Xiaomi di pasar global

Xiaomi baru-baru ini secara resmi membagikan laporan performa per kuartal untuk kuartal ketiga tahun ini. Dalam laporan ini, perusahaan mengungkapkan pendapatan dan pengiriman ponsel mereka secara global, meskipun tampaknya perusahaan ini telah diambil alih oleh Apple pada Q3 2021.

Xiaomi memiliki pangsa pasar 13,5% di pasar ponsel global, dengan pengiriman mencapai 43,9 juta unit, sesuai dengan laporan data Canalys. Artinya, perusahaan ini menempati posisi ketiga, turun dari pangsa pasar 16,7% pada kuartal sebelumnya. Di sisi lain, Apple telah mengamankan tempat kedua, menyalip perusahaan asal Tiongkok itu, dengan pangsa pasar sekitar 15% pada kuartal ketiga.

Menurut Presiden Xiaomi, Wang Xiang, performa kuartal ketiga perusahaan mengalami sedikit penurunan. Namun, alasan Apple menyalipnya adalah karena permintaan yang kuat untuk seri iPhone 13. Selain jajaran iPhone 2021, pejabat senior itu menyatakan bahwa kekurangan chip pada kuartal ini juga memengaruhi pengiriman ponsel perusahaan. Eksekutif ini percaya kekurangan itu mungkin berdampak pada pengiriman senilai 10 hingga 20 juta unit perangkat yang signifikan.

Meskipun secara keseluruhan mengalami penurunan, Wang Xiang menambahkan bahwa pangsa pasar ponsel kelas premium Xiaomi mengalami peningkatan. Dilansir dari Gizmochina (26/11), dalam tiga kuartal pertama tahun 2021, perusahaan mengirimkan total 18 juta ponsel kelas atas, yang menyumbang 12,8% dari total pengirimannya. Ini naik 8% selama periode yang sama dari tahun lalu. Lebih lanjut Presiden Xiaomi menambahkan bahwa perusahaan akan terus mengikuti strategi segmen kelas atas sambil juga berupaya di segmen lain.

Share
×
tekid
back to top