sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 31 Mei 2022 13:14 WIB

Perkembangan fitur breathing light ponsel OPPO, dari seri flagship hingga seri Reno7

Fitur Breathing Light sudah menjadi pemanis dari ponsel garapan OPPO sejak beberapa tahun silam. Kini, fitur ini bisa ditemukan pada jajaran seri Reno7.

Perkembangan fitur breathing light ponsel OPPO, dari seri flagship hingga seri Reno7

OPPO Reno7 Series merupakan seri Reno terbaru yang OPPO luncurkan belum lama ini. Ketiga seri ini hadir membawa peningkatan pada kemampuan swafoto. Menariknya, seri Reno terbaru ini dibekali dengan fitur Breathing Light, fitur yang diturunkan dari jajaran ponsel flagship milik OPPO.

Fitur Breathing Light sudah menjadi pemanis dari ponsel garapan OPPO sejak beberapa tahun silam. Fitur ini akan memendarkan cahaya biru ketika ada notifikasi masuk pada sisi bawah perangkat OPPO Find 7 dan OPPO N3. Menjadi indikator bahwa ada pesan yang masuk ke perangkat saat mode silent diaktifkan. Kala itu, fitur ini bernama Skyline Notification.

Fitur ini kemudian terus berkembang. Tak lagi menggunakan sisi bawah saja, OPPO mulai menggunakan Edge Screen yang membuat pinggiran layar akan memendarkan cahaya saat ada notifikasi atau panggilan masuk. Fitur Edge Screen pertama kali diadopsi oleh seri Find X, seri flagship milik OPPO. Berbeda dengan Skyline Notification, fitur Edge Screen menawarkan beberapa warna untuk ditampilkan.

Reno7, menjadi seri Reno pertama yang mengadopsi fitur ini. Cukup menarik, mengingat seri Reno7 bukanlah seri flagsip milik perusahaan. Melainkan seri yang disiapkan untuk pengguna muda yang mengerti fashion dan membutuhkan perangkat yang cukup bertenaga.

Fitur ini sekarang bernama Breathing Light. Terdapat pada seri OPPO Reno Z 5G dan Reno7 4G. Anda bisa melihat lingkaran pada frame kamera akan menyala biru muda (OPPO Reno7 Z 5G) atau putih (OPPO Reno7 4G) saat ada notifikasi dan panggilan masuk, saat membuka aplikasi gim, juga pada saat mengisi daya.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa membuka Setting kemudian cari menu Personalization, kemudian pilih menu Breathing Light. Di dalamnya Anda bisa mengatur kapan fitur Breathing Light aktif. Termasuk memilih aplikasi apa saja yang terintegrasi dengan fitur ini.

Editor
Share
×
tekid
back to top