sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 19 Mei 2022 10:05 WIB

Perangkat WearOS kini bisa streaming YouTube Music

Ini memungkinkan pengguna Samsung Galaxy Watch4 dan smartwatch lainnya yang didukung WearOS untuk mendengarkan musik langsung secara streaming di aplikasi YouTube Music.

Perangkat WearOS kini bisa streaming YouTube Music

Google akhirnya menghadirkan dukungan streaming untuk aplikasi YouTube Music di perangkat WearOS. Ini memungkinkan pengguna Samsung Galaxy Watch4 dan smartwatch lainnya yang didukung WearOS untuk mendengarkan musik langsung secara streaming di aplikasi YouTube Music, bergabung dengan Spotify.

“Dengan senang hati kami sampaikan bahwa aplikasi YouTube Music di jam tangan WearOS Anda punya dua fitur baru. Pertama, mulai minggu ini Anda akan dapat melakukan streaming musik melalui LTE atau Wi-Fi, sehingga Anda dapat mendengarkan daftar putar favorit ke manapun Anda pergi, bahkan saat ponsel tidak ada di dekat Anda,” kata tim WearOS dikutip dari laman resmi Google (19/5).

“Kedua, Anda sekarang dapat menambahkan tile YouTube Music baru ke jam tangan Anda yang memungkinkan akses cepat ke daftar putar yang baru-baru ini diputar atau ke halaman jelajah aplikasi YouTube Music

Sebagaimana disebutkan dalam pernyataan di atas, pengguna kini juga dapat menambahkan pintasan YouTube Music yang memungkinkan akses cepat ke daftar putar atau ke halaman jelajah di aplikasi YouTube Music.

Meski demikian, pengguna masih memerlukan langganan YouTube Premium untuk melakukan streaming tanpa iklan atau mengunduh lagu di perangkat WearOS. Google juga mencatat streaming seluler hanya terbatas untuk ponsel Android.

Terakhir, tim juga mengumumkan fitur Smart Download yang melengkapi aplikasi YouTube Music di WearOS. Fitur ini dapat me-refresh lagu-lagu yang sudah diunduh ke jam tangan setiap kali terhubung ke WiFi. Selain itu, aplikasi juga menawarkan daftar putar yang disesuaikan berdasarkan riwayat lagu pengguna.

Share
×
tekid
back to top