sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Senin, 10 Jun 2024 14:07 WIB

Perangkat Samsung Galaxy kini bisa menggunakan Magic Editor melalui Aplikasi Google Photos

Magic Editor membawa kemampuan Magic Eraser yang memungkinkan pengguna menghapus orang, hewan, atau objek yang tidak diinginkan dari foto.

Perangkat Samsung Galaxy kini bisa menggunakan Magic Editor melalui Aplikasi Google Photos

Samsung Galaxy kini mendapatkan pembaruan besar dengan kehadiran Magic Editor di aplikasi Google Photos. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada Oktober lalu bersamaan dengan peluncuran Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Magic Editor membawa kemampuan Magic Eraser yang diluncurkan pada seri Pixel 6 tahun 2021 ke level yang lebih tinggi. 

Dilansir dari Phone Arena (10/6), Magic Eraser memungkinkan pengguna menghapus orang, hewan, atau objek yang tidak diinginkan dari foto, sedangkan Magic Editor memungkinkan pengguna memindahkan orang, objek, dan hewan ke mana saja dalam foto atau menghapusnya sepenuhnya. Selain itu, Magic Editor juga dapat mengubah latar belakang, termasuk langit, dengan preset seperti Sky, Golden Hour, dan Stylized.

Awalnya, fitur ini hanya tersedia pada Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Namun, pada akhir Mei lalu, Google memperluas ketersediaannya ke model Pixel yang lebih lama, termasuk Pixel 6 Pro. Pengguna Android lainnya serta pengguna iOS juga dapat menggunakan Magic Editor secara gratis, tetapi dibatasi hanya menyimpan 10 foto yang telah diedit per bulan. 

Pengguna Android atau iOS akan melihat tombol Magic Editor yang memperkenalkan fitur ini saat pertama kali mengedit foto dari aplikasi Google Photos. Magic Editor tersedia di iPhone 15 Pro Max, meskipun fitur Unblur tidak tersedia.

Untuk menyimpan jumlah foto yang tidak terbatas yang telah diedit menggunakan Magic Editor di perangkat Android non-Pixel atau iPhone, pengguna harus berlangganan penyimpanan cloud Google One sebesar 2TB yang dihargai $9.99 per bulan. Pengguna Android juga harus memiliki ponsel dengan sistem operasi Android 8 atau yang lebih baru, RAM 4GB atau lebih, dan chipset 64-bit.

Dibandingkan dengan Magic Eraser, fitur AI ini menawarkan peningkatan signifikan dalam mengganti latar belakang saat pengguna memindahkan atau menghapus orang, objek, atau hewan peliharaan. Proses pengeditan memang memerlukan sedikit waktu karena dilakukan melalui server Google di cloud, bukan di perangkat.

Fitur AI ini menunjukkan manfaatnya dengan cepat karena perubahan dapat langsung terlihat. Namun, kegunaan Magic Editor telah terlampaui oleh fitur AI lain seperti Live Translate dari Samsung yang memungkinkan dua orang berbicara dalam bahasa yang berbeda untuk berkomunikasi melalui percakapan telepon secara langsung, dengan setiap orang mendengar percakapan dalam bahasa mereka sendiri.

Share
×
tekid
back to top