Penyesalan Ninja di balik kesuksesan menjadi streamer Twitch kondang

Ninja mengatakan, dia kehilangan waktu untuk bersama keluarga dan teman-teman demi mencapai titik yang saat ini dia nikmati.

Penyesalan Ninja di balik kesuksesan menjadi streamer Twitch kondang Ninja (Instagram)

Ninja adalah salah satu streamer gim paling populer di platform Twitch. Setiap kali melakukan streaming, ratusan ribu penggemar dari seluruh dunia selalu meramaikan live streaming-nya.

Namun, di balik kesuksesannya saat ini, Ninja pun memiliki sebuah penyesalan yang sangat besar. Hal ini dia ungkapkan secara publik melalui sebuah cuitan di akun Twitter miliknya pada 28 Juni lalu.


BACA JUGA

Square Enix akan luncurkan Final Fantasy VIII Remaster September mendatang

PES 2020 dipastikan akan punya versi mobile

Gamer PUBG di Xbox One dan PlayStation 4 bisa main bareng


Ninja menjelaskan bahwa prestasinya tidak terjadi dalam semalam. Apa yang dia raih saat ini adalah hasil dari usaha yang berkelanjutan. Tetapi dia harus meninggalkan celah besar dalam hidupnya yakni, meninggalkan waktu bersama teman-teman dan keluarganya saat ia mendulang ketenaran di Twitch, seperti dikutip dari laman Dexerto (1/7).

"Ketika Anda masih muda, Anda bekerja seperti tidak ada hal lain dalam hidup Anda," tulisnya.

“Tapi satu hal yang saya pelajari saat tumbuh dewasa, saya berharap saya menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan teman-teman. Tetapi saya tidak akan berada di tempat saya sekarang. Sadari waktu sejak dini, temukan keseimbangannya.”

 

 

Streamer gim Fortnite tersebut bukan satu-satunya streamer yang berbicara tentang masalah ini. Rekan sejawatnya, seperti FaZe Cizzorz juga memiliki perasaan yang sama dengan Ninja tentang masalah ini.

“Jangan salah paham, aku masih muda, tapi aku merasakan Tweet ini,” tulis Faze.

Namun, kesuksesan Ninja belum menjadikannya streamer favorit semua orang. Ninja masih memiliki sebuah tugas besar untuk menggaet lebih banyak penggemar. Tapi, Ninja adalah salah satu pemilik channel terpopuler di Twitch, yang memiliki lebih dari 14 juta pengikut di situs itu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: