sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Jumat, 31 Jan 2020 10:01 WIB

Penjualan Nintendo Switch kalahkan SNES

Penjualan konsol terbarunya tidak diragukan lagi didukung oleh Switch Lite, sistem dari Nintendo yang lebih terjangkau dan hanya dapat dimainkan tanpa koneksi ke TV.

Penjualan Nintendo Switch kalahkan SNES
Source: Pexels

Nintendo diberitakan berhasil menjual 10,81 juta konsol gim Switch pada kuartal terakhir. Ini berarti perusahaan mendapatkan penjualan keseluruhan sebesar 52,48 juta, mengalami kenaikan 15% dari 9,41 juta unit yang terjual di kuartal yang sama 12 bulan sebelumnya, dengan periode tiga bulan terbaik sejak konsol itu meluncur pada 2017.

Dilansir dari Engadget (31/1), dengan lebih dari 50 juta penjualan keseluruhan, Switch kini telah melampaui penjualan Super Nintendo Entertainment System (SNES). Target penjualan konsol Switch selanjutnya adalah melampaui penjualan sang legendaris Nintendo Entertainment System (NES) dengan total perjualan 61,91 juta unit.

Perusahaan tersebut memiliki target tahun finansial (April 2019 hingga Maret 2020) 18 juta penjualan Switch. Mereka berada pada posisi 17,74 juta penjualan untuk tiga kuartal pertama, dan kini telah meningkatkan target itu menjadi 19,5 juta.

Penjualan konsol terbarunya tidak diragukan lagi didukung oleh Switch Lite, sistem dari Nintendo yang lebih terjangkau dan hanya dapat dimainkan tanpa koneksi ke TV. Meski demikian, keluarga Nintendo 3DS sudah tidak diproduksi lagi, hanya mampu mengelola penjualan sebanyak 260.000 unit selama kuartal tersebut.

Rilis gim baru seperti Ring Fit Adventure, Luigis’s Mansion 3 dan Mario & Sonic at the Olympic Games Tokyo 2020 kemungkinan membantu penjualan Switch. Secara khusus Nintendo menyoroti Pokemon Sword dan Shield, yang telah terjual 16,06 juta unit sejak dirilis November lalu.

Nintendo baru saja menerbitkan banyak rilis baru agar menarik peminat dalam kuartal ini. Mereka baru saja menerbitkan Tokyo Mirage Sessions #FE Encore, versi terbaru dari gim RPG yang awalnya hadir di Wii U. Perusahaan ini juga menyiapkan Pokemon Mystery Dungeon: Rescue Team DX, sebuah gim remake yang awalnya dirilis untuk Nintendo DS dan Game Bot Advance pada tanggal 2005. Akhirnya, Nintendo memiliki Animal Crossing: New Horizons yang sangat ditunggu-tunggu pada 20 Maret mendatang.

Share
×
tekid
back to top