sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 02 Feb 2022 15:09 WIB

Tesla masih duduki posisi teratas, disusul BYD dari Tiongkok

Tesla Dengan 170.000 pendaftaran atau pembelian baru untuk Desember 2021, adalah pemimpin pasar dan diikuti di tempat kedua oleh produsen mobil Tiongkok BYD.

Tesla masih duduki posisi teratas, disusul BYD dari Tiongkok
Source: Clean Technica via Gizmochina

Perusahaan mobil listrik AS Tesla telah mempertahankan posisi terdepan sebagai merek kendaraan listrik teratas tahun 2021, seperti yang ditunjukan dari data industri terbaru. Tesla telah mempertahankan posisi teratas untuk menyelesaikan tahun terkuat di antara beberapa produsen kendaraan listrik sejak tahun 2018. Di tengah klaim oleh vlogger populer Tiongkok bahwa Tesla Model 3 memiliki sistem pengereman darurat otomatis yang kurang baik, perusahaan itu terus menunjukkan performa yang kuat secara global.

Tesla Dengan 170.000 pendaftaran atau pembelian baru untuk Desember 2021, adalah pemimpin pasar dan diikuti di tempat kedua oleh produsen mobil Tiongkok BYD dengan 93.293 pendaftaran. SGMW Joint Venture mengambil posisi podium terakhir dengan 61.306 pendaftaran pada desember 2021.

Dilansir dari Gizmochina (2/2), perlu dicatat bahwa BYD membuat kemajuan signifikan dalam operasinya di luar negeri untuk melengkapi performanya yang kuat di Tiongkok. Beberapa merek populer yang juga terdaftar, bahkan dengan performa di bawah standar termasuk Ford (500 registrasi), Geely (11.348 registrasi), dan Porsche (10.631 registrasi). Nama-nama lain yang disebutkan termasuk Mercedes, Volkswagen, BMW, dan SAIC, dengan beberapa pabrikan kendaraan Tiongkok juga mendaftarkan kehadirannya.

Secara keseluruhan, Tesla memiliki pangsa pasar 14% pada tahun 2021. Ini juga menunjukkan penurunan yang stabil sejak 2019 ketika menyumbang 17% dari pangsa pasar. Di sisi lain, BYD tampaknya mengalami pertumbuhan pesat yang membuatnya tiga kali lipat pengiriman untuk tahun 2021. Merek ini juga membuat terobosan ke beberapa pasar luar negeri termasuk Amerika serikat di mana mereka telah memiliki rencana untuk bus sekolah listrik. BYD sedang mengejar kampanye pengembangan agresif yang bisa membuatnya menikung Tesla di masa depan.

Share
×
tekid
back to top