sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 05 Sep 2022 13:08 WIB

Penjualan iPhone salip Android untuk pasar pasar di AS

Ada sebuah laporan bahwa iPhone telah mengambil alih seluruh ekosistem Android. Hal ini menyebabkan bahwa Apple memiliki lebih dari 50% pangsa pasar.

Penjualan iPhone salip Android untuk pasar pasar di AS

Untuk pertama kalinya, ada lebih banyak iPhone yang digunakan di AS daripada jenis ponsel lainnya. Mengutip data dari firma analitik Counterpoint Research, Financial Times (via Engadget) melaporkan bahwa iPhone mengambil alih seluruh ekosistem Android pada Juni untuk mengklaim 50% pangsa pasar AS.

Dengan demikian, Apple mencapai pangsa pasar ponsel Amerika tertinggi yang pernah ada. Apple mengklaim prestasi di belakang “basis terinstal aktif” iPhone, sebuah metrik yang memperhitungkan semua orang yang menggunakan perangkat iOS setelah membeli.

Pada hari-hari awal iPhone, iOS tidak pernah memiliki pangsa pasar mendekati 50%. Pada saat itu, perusahaan seperti Blackberry, Nokia, dan Motorola mendominasi kancah ponsel. Pada 2010, dua tahun setelah debutnya, Android menyalip iOS untuk mengklaim basis instalasi yang lebih besar. Sejak itu, sistem operasi mobile buatan Google tersebut telah menjadi kekuatan dominan di pasar ponsel pintar global, mengklaim lebih dari 70% pangsa pasar pada 2022, menurut Statcounter.

Google mungkin tidak perlu khawatir. Bagaimanapun, iPhone selalu memiliki kehadiran yang besar di AS dibandingkan dengan pasar lain. Namun, perusahaan itu kemungkinan melihat situasi dengan cermat. “Ini adalah tonggak besar yang dapat kita lihat direplikasi di negara-negara maju lainnya di seluruh dunia”, kata Direktur Riset Counterpoint, Jeff Fieldhack.

Pada titik ini, Apple mendominasi di pasar ponsel premium pada Q2 2022, dengan iPhone mewakili 57% dari semua penjualan di segmen tersebut dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Share
×
tekid
back to top