Penjelasan Bukalapak soal hilangnya aplikasi dari Play Store

Saat ditelusur di Play Store, aplikasi itu tak muncul dalam jajaran hasil pencarian. Yang ada dan cukup berkaitan adalah aplikasi Mitra Bukalapak.

Penjelasan Bukalapak soal hilangnya aplikasi dari Play Store

Aplikasi Bukalapak hilang dari Play Store. Hal ini mencuat sejak Rabu (18/9) malam hingga menjadi topik yang banyak diperbincangkan warganet di media sosial. Saat ditelusur di Play Store, aplikasi itu tak muncul dalam jajaran hasil pencarian. Yang ada dan cukup berkaitan adalah aplikasi Mitra Bukalapak yang memiliki ikon hampir serupa.

Lenyapnya aplikasi marketplace itu pun telah diakui oleh perusahaan. Melalui keterangan resminya, Bukalapak mengakui aplikasinya mengalami kendala untuk diunduh di toko aplikasi Android. Namun demikian, kendala ini tak lantas mengganggu keberlangsungan transaksi atau operasional aplikasi Bukalapak yang sebelumnya telah diunduh pengguna.

"Aplikasi Bukalapak saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Playstore, namun tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak maupun operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak juga tetap dapat menggunakannya dengan normal," kata Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono.

Lebih lanjut, Intan mengatakan aplikasi Bukalapak sedang dalam pembaruan agar bisa muncul kembali dan bisa diunduh pengguna di Play Store. Pantauan Tek.id, hingga saat ini Bukalapak masih lenyap di Play Store. Lain halnya dengan di App Store, dimana aplikasi itu tersedia seperti biasa. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: