sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Kamis, 12 Mar 2020 06:18 WIB

Peningkatan visual dan gaming jadi andalan TV LG 2020

Prosesor Alpha 9 Gen 3 dikabarkan menjadi salah satu teknoogi inti dalam pengembangan jajaran TV OLED dan NanoCell LG di tahun ini.

Peningkatan visual dan gaming jadi andalan TV LG 2020

LG baru saja mengumumkan peluncuran global bagi lini produk TV untuk tahun 2020. Dengan OLED dan NanoCell menjadi ujung tombak bagi segmen premium, melengkapi pengembangan pada seri sebelumnya, peningkatan pada pengalaman menonton dan bemain gim menjadi dua tawaran utama LG di tahun ini.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menginformasikan pula jika daya tarik kuat pada jajaran TV OLED yaitu hadirnya GX Gallery series. Penamaan ini merujuk pada desain estetisnya yang benar-benar menempel pada dinding tanpa menyisakan jarak.

Hal tersebut terjadi tidak hanya berkat keuntungan karakteristik panel OLED yang tidak memerlukan pencahayaan latar (backlight), namun juga pengembangan LG yang membuat layar OLED Gallery series pada boks kendali membuatnya tak lagi terlihat lebih berjarak di sisi belakang TV.

Prosesor Alpha 9 Gen 3 dikabarkan menjadi salah satu teknologi inti dalam pengembangan jajaran TV OLED dan NanoCell LG di tahun ini. Sebagai generasi ketiga, chipset ini digadang-gadang membawa peningkatan algoritma deep learning yang memberinya kemampuan untuk meningkatkan kualitas gambar dan suara.

Tidak ketinggalan pula LG menyerukan kemampuan prosesor Alpha Gen 3 mendapat dukungan dari kelengkapan konektivitas generasi terkini HDMI termasuk eARC dan ALLM yang memberi kualitas audio tinggi. Bahkan untuk lini TV LG dengan resolusi 8K, memiliki kemampuan menayangkan konten 8K langsung dari HDMI maupun USB.

Pada sisi pengalaman menyaksikan film, TV LG 2020 diinformasikan memiliki dukungan Dolby Vision IQ dan Filmaker Mode. Mode ini membuat TV bekerja dengan mengeliminasi proses memuluskan gambar yang menjadikan tayangan film lebih dramatis sesuai dengan yang diharapkan oleh pembuat film. Melengkapi kemampuannya untuk terhubung dengan penyedia layanan konten kelas dunia, LG membuat TV OLED dan NanoCell terbarunya agar mampu terkoneksi dengan Apple TV, Disney+ dan Netflix.

Agar lebih dapat memanjakan para gamer, TV LG 2020 dibekali dengan teknologi Nvidia G-Sync. Teknologi ini dimaksudkan untuk membuat reproduksi grafis berjalan dengan lebih baik melalui adaptasi refresh rate TV dengan frame rate perangkat yang terhubung.

Tag
Share
×
tekid
back to top