sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 06 Okt 2022 09:44 WIB

Duh! Peningkatan performa GPU A16 Bionic tak signifikan

A16 Bionic adalah prosesor mobile terbaru dari Apple yang mentenagai ponsel iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max. Performa GPU-nya hanya sedikit lebih tinggi dari pendahulunya.

Duh! Peningkatan performa GPU A16 Bionic tak signifikan

Pengujian performa terbaru dari GPU Apple A16 Bionic telah menunjukkan peningkatan yang kurang signifikan dibandingkan pendahulunya. Seperti yang diketahui, A16 Bionic adalah prosesor yang digunakan pada model iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max. Chipset ini diuji melalui langkah-langkah pengujian GPU dan tidak memberikan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya, A15 Bionic.

Apple A16 Bionic memulai debutnya dengan seri iPhone 14 dan telah melalui beberapa performa kinerja benchmarking. Pengujian performa saat ini berusaha untuk memeriksa seberapa jauh keunggulan chipset baru ini dibandingkan dengan pendahulunya dan chipset flagship lainnya seperti Snapdragon 8+ Gen 1.

Dilansir dari Gizmochina (6/10), pengujian dilakukan oleh Golden Reviewer dan A16 Bionic mencatat skor 3.359 pada percobaan 3Dmark Wildlife Extreme, lebih tinggi dari chipset apapun yang diuji. Namun, skor efisiensi-nya lebih rendah 444,1 poin daripada SoC Dimensity 8100 dan Dimensity 9000 dari MediaTek. A16 Bionic juga sekitar 20% lebih bertenaga daripada Snapdragon 8+ Gen 1 dan juga sedikit lebih efisien.

Ketika dibandingkan dengan A15 Bionic, prosesor mobile Apple yang baru hanya 5% lebih bertenaga dan 20% lebih efisien. Beberapa tes benchmark lainnya telah menempatkan A16 Bionic sebagai prosesor mobile paling kuat dalam hal GPU. Metrik kinerja menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam efisiensi A16 Bionic dibandingkan A15 Bionic. Namun, dari segi tenaga, hanya ada sedikit peningkatan.

Share
×
tekid
back to top