sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 20 Jan 2022 08:09 WIB

Pengujian beta Google Play Games terbuka untuk Windows

Google saat ini sedang menguji Google Play Games di Windows secara beta, sehingga pengguna dapat memainkan gim smartphone di PC.

Pengujian beta Google Play Games terbuka untuk Windows
Source: India Today

Google membuka pendaftaran untuk pengujian Google Play Games di PC sebagai versi beta. Kehadiran Google Play Games ke PC Windows merupakan rencana perusahaan sejak Desember lalu. Selama The Game Awards 2021, Google mengungkapkan akan membawa Google Play Game ke PC Windows tahun ini.

Menurut laporan dari Digital Trends (20/1), pengujian tidak membawa semua gim dalam katalog Google Play tersedia. Meski demikian, beta terbatas ini menjanjikan akses pengujian awal pada beberapa gim smartphone populer, termasuk Mobile Legends: Bang Bang, Summoners War, State of Survival: The Joker Collaboration, dan Three Kingdoms Tactics.

Lewat unggahan di saluran YouTube resmi Google Play Games, perusahaan menampilkan pengalaman video yang menjanjikan pengguna dapat menikmati “Sesi permainan yang imersif dan mulus antara ponsel, tablet, Chromebook, dan PC Windows."

Progres dan pencapaian akan disinkronkan secara transparan saat beralih antar perangkat, dan gamer dapat memperoleh Play Points untuk aktivitas Google Play Games di PC, sama halnya dengan yang ada di smartphone.

Karena masih banyak gim yang perlu dioptimalkan untuk pengalaman terbaik di Windows, Google membuka situs pengembangan baru. Situs ini memungkinkan para pengembang gim Android mempelajari lebih lanjut tentang Google Play Games dan cara mengoptimalkan gim untuk permainan lintas platform.

Pengujian saat ini hanya tersedia di 3 negara, yaitu Korea, Taiwan, dan Hong Kong, namun Google mengatakan akan segera mengekspansinya ke lebih banyak wilayah. Perusahaan berharap dapat membuat semua produk dan layanannya bekerjasama dengan lebih baik pada 2022.

Share
×
tekid
back to top