Pengiriman perangkat wearable meningkat di Tiongkok

IDC melaporkan bahwa pengiriman wearable di Tiongkok meningkat 34,3 persen YoY pada kuartal kedua tahun 2019.

Pengiriman perangkat wearable meningkat di Tiongkok Source: Unsplash

IDC baru saja membagikan laporan Q2 2019 untuk wearable di pasar Tiongkok. Dilansir dari Gizmochina (19/9), pengiriman wearable diklaim tumbuh sebesar 34,3 persen YoY pada kuartal sebelumnya, yang menjadikan total pengiriman sebesar 23,07 juta unit. 

"Kini kesehatan berada di garis depan untuk perangkat, karena perusahaan telah mulai memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan langkah-langkah preskriptif untuk pengguna," kata manajer penelitian IDC Mobile Device Trackers, Jitesh Ubrani. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Baterai smartwatch terbaru Huawei tahan hingga 2 minggu

Google pernah berencana membuat smartwatch Pixel

Garmin hadirkan smartwatch bertema Avenger


Ini adalah laporan IDC terkait wearable di Q2 2019

Source: Gizmochina

Angka tersebut juga terkuak, gelang pintar dan headset pintar tanpa aplikasi pihak ketiga telah berkontribusi sebesar 18,46 juta unit. Kenaikan pada kedua jenis perangkat ini sebesar 31,9 persen YoY. Sedangkan untuk smart wearable yang mendukung aplikasi pihak ketiga, menyumbang 4,61 juta unit dalam Q2 2019 dan mengalami pertumbuhan sebesar 45 persen YoY. 

Xiaomi memimpin pasar dengan produk Mi Band 4 dan Redmi Airdots. Xiaomi meraih 22,9 persen pangsa pasar di Q2 2019. Pada perangkat kedua ditempati Huawei. Perbedaan pangsa pasar wearable Huawei hanya beberapa ratus ribu unit dibanding Xiaomi. Diklaim  Huawei mengambil 22 persen pangsa pasar. Produk mereka yang terlaris adalah Huawei Band 3, Watch GT, dan jam tangan anak-anak. 

Sementara peringkat ketiga diduduki Apple dengan seri Watch dan Airpods, yang meraih 13,8 persen pangsa pasar. Ditambah dengan BKK dan Qihoo 360 yang masing-masing menempati urutan keempat dan kelima. Diketahui keduanya masing-masing meraih 5,03 persen dan 3 persen.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: