sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Senin, 21 Jun 2021 16:55 WIB

Pengiriman layar OLED fleksibel turun 35%

Penurunan tersebut dikaitkan dengan kuartal kedua tahun 2021 karena di luar musim liburan dan penurunan pengiriman model Apple iPhone.

Pengiriman layar OLED fleksibel turun 35%

Permintaan panel layar OLED fleksibel telah meningkat tetapi sesuai laporan baru dari perusahaan riset pasar Omdia, pengiriman panel OLED fleksibel akan menjadi sekitar 57 juta unit untuk kuartal kedua tahun ini. Hal ini berarti pengiriman akan mengalami penurunan sebesar 35% jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Penurunan tersebut dikaitkan dengan kuartal kedua 2021 karena di luar musim liburan dan penurunan pengiriman model Apple iPhone. Namun jika dibandingkan dengan periode tahunan (YoY), angka tersebut mewakili peningkatan yang mengesankan sebesar 54%. Di sisi lain, laporan tersebut menambahkan, pengiriman panel OLED kaku (konvensional) akan menjadi sekitar 53 juta unit pada kuartal kedua 2021.

Dilansir dari Gizmochina (21/6), laporan dari Omdia mengklaim Samsung Display dapat mengirimkan lebih dari 39,1 juta unit panel OLED fleksibel pada kuartal kedua tahun ini, yang merupakan penurunan 42,8% dari kuartal sebelumnya dan peningkatan tahunan 61,6%.

Di sisi lain, LG Display diperkirakan akan mengirimkan 10,6 juta unit, menunjukkan penurunan 41,1% dari kuartal sebelumnya dan peningkatan 55,9% YoY. BOE, CSOT, Vsionox, dan Tianma masing-masing diperkirakan akan mengirimkan 7,9 juta unit, 3,1 juta unit, 2,1 juta unit, dan 1,4 juta unit pada kuartal kedua 2021.

Sebelumnya, Samsung adalah salah satu dari sedikit produsen ponsel yang menggunakan panel OLED fleksibel untuk perangkat seri Galaxy S dan Note, bersama dengan Huawei dan Apple. Namun itu sekarang berubah, dengan lebih banyak merek yang mengadopsi panel itu.

Dengan meningkatnya permintaan, produsen untuk panel OLED fleksibel juga meningkat karena BOE dan CSOT meningkatkan kapasitas produksi mereka untuk bersaing dengan pemimpin pasar seperti Samsung Display.

Share
×
tekid
back to top