sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Sabtu, 21 Mei 2022 10:30 WIB

Pengiriman iPhone naik signifikan di Amerika Utara

Apple iPhone mengalami kenaikan pengiriman sebanyak hampir 20% pada kuartal pertama tahun 2022 di Amerika Serikat.

Pengiriman iPhone naik signifikan di Amerika Utara
Source: Canalys via Gizmochina

Pengiriman Apple iPhone tampaknya telah meningkat dengan jumlah signifikan pada kuartal pertama tahun ini. Pertumbuhan ini terjadi di wilayah terpenting dari perusahaan tersebut, yaitu Amerika Utara.

Pengiriman iPhone dari perusahaan yang berbasis di Cupertino itu naik hampir 20%, sebagaimana laporan dari Canalys. Dengan kata lain, merek tersebut mengirimkan total 20 juta iPhone pada kuartal pertama tahun 2022, dibandingkan dengan 17 juta unit pada periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, dilansir dari Gizmochina (21/5), pangsa pasar perusahaan itu juga mencapai 51% di pasar Amerika Utara, naik dari 45% pada tahun 2021. Sebagai informasi, wilayah Amerika Utara selalu menjadi pasar utama bagi Apple.

Apple adalah merek ponsel nomor satu di Amerika Utara, diikuti oleh Samsung Electronics, yang berada di urutan kedua yang mengirimkan 10,5 juta ponsel pada kuartal pertama 2022. Sementara itu, Lenovo berada di urutan ketiga dengan 4 juta ponsel yang dikirimkan. Sementara TCL dan Google berhasil bertengger di urutan keempat dan kelima.

Dari lima perusahaan tersebut, Apple, Google, dan Lenovo mengalami peningkatan pasar selama kuartal pertama 2022. Sementara Samsung dan berbagai merek lainnya tidak mengalami tren yang sama.

Laporan ini menambahkan bahwa pertumbuhan Apple terjadi berkat popularitas seri iPhone 13, yang diluncurkan pada September tahun lalu. Menariknya, iPhone SE 5G juga telah membantu meningkatkan penjualan perusahaan selama kuartal ini.

Secara keseluruhan, wilayah Amerika Utara menyaksikan total 39 juta pengiriman ponsel pada kuartal pertama 2022, yang naik 3,7% dibandingkan dengan kuartal pertama 2021. Canalys percaya bahwa wilayah tersebut akan “mempertahankan tingkat pasokan yang sehat” meskipun ada kendala dan kekurangan pasokan yang berkelanjutan.

Share
×
tekid
back to top