sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 21 Feb 2022 12:52 WIB

Pengguna Windows 11 Pro wajib login dengan akun Microsoft

Dalam pembaruan terkini, Microsoft memaksa pengguna untuk masuk ke akun Microsoft jika ingin menggunakan Windows 11 Pro.

Pengguna Windows 11 Pro wajib login dengan akun Microsoft

Microsoft tampaknya sangat putus asa mendapatkan pengguna untuk layanan mereka. Sebab, dalam sebuah pengumuman terbaru, pengguna Windows 11 diwajibkan memiliki akun Microsoft untuk bisa menggunakan OS tersebut.

Padahal, para pengguna Windows 10 hingga saat ini dapat menggunakan OS mereka tanpa harus menggunakan akun Microsoft mereka. Pengguna hanya baru akan menggunakan akun Microsoft jika mereka ingin mengunduh sesuatu dari Microsoft Store.

Tapi sebenarnya, persyaratan ini hadir pada saat mereka memperkenalkan Windows 11 Home tahun lalu. Namun saat ini, pengguna Windows 11 Pro juga akan diminta menggunakan akun Microsoft untuk dapat menggunakan OS tersebut.

Tak ketinggalan, seperti saat mereka memperkenalkan Xbox One pertama kalinya, pengguna juga diwajibkan terhubung ke internet untuk dapat melakukan inisialisasi awal sebelum dapat menggunakan perangkat mereka untuk pertama kalinya, seperti dilansir dari Ubergizmo (21/2).

“Mirip dengan pengguna Windows 11 Home, edisi Windows 11 Pro sekarang membutuhkan konektivitas internet selama pengaturan perangkat awal (OOBE) saja. Jika Anda memilih untuk mengatur perangkat untuk penggunaan pribadi, MSA juga akan diperlukan untuk pengaturan,” kata Microsoft dalam sebuah pengumuman.

“Anda dapat mengharapkan Akun Microsoft diperlukan dalam penerbangan WIP berikutnya.”

Meskipun membuat akun Microsoft gratis hanya  membutuhkan waktu yang singkat, namun tetap saja ini seperti memaksakan pengguna untuk membuat akun di atas belasan akun lain yang sudah mereka miliki. Padahal, mereka hanya berharap dapat menggunakan laptop atau komputer mereka tanpa harus membuat akun terlebih dahulu.

Share
×
tekid
back to top