Pengguna Spotify segera dapat blokir artis tertentu

Spotify dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur pemblokiran artis tertentu, sehingga pengguna tidak akan mendengarkan lagu dari artis tersebut.

Pengguna Spotify segera dapat blokir artis tertentu Logo Spotify (Spotify)

Spotify kembali mendengarkan keinginan para pengguna. Kali ini, dalam sebuah bocoran terbaru, Spotify dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur pemblokiran lagu atau artis sesuai keinginan pengguna.

Hal ini mencuat setelah beberapa pengguna layanan streaming musik tersebut memblokir pemutaran lagu dari artis tertentu. Fitur ini, sesuai namanya, akan memastikan pengguna untuk tidak muncul di semua daftar lagu yang ada di pustaka mereka.


BACA JUGA

Spotify makin tegas depak pengguna nakal

Pengguna aktif bulanan Spotify capai 207 juta

Lagu populer Spotify kebanyakan dimainkan oleh pria, ini alasannya


Cnet (22/1/2019) melaporkan, setelah melakukan pemblokiran, para pengguna tidak akan dapat memutar lagu dari artis tersebut. Pemblokiran ini pun dilakukan bahkan pada saat pengguna memilih lagu tersebut secara manual.

Hal ini cukup menyenangkan bagi sebagian orang, apalagi mereka yang menggunakan satu akun di beberapa perangkat berbeda. Jadi, saat memutar musik di sebuah pesta, tidak akan ada orang yang bisa memilih lagu yang tidak disukai penggunanya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat menemukannya pada saat masuk ke salah satu artis yang ada di Spotify. Kemudian tekan ikon tiga titik di bagian kanan atas, dan pengguna bisa memblokirnya.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Spotify masih belum memberikan tanggapan. Begitu juga dengan bocoran kapan fitur ini akan diimplementasikan kepada semua pengguna di seluruh dunia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: