sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Selasa, 28 Nov 2023 13:16 WIB

Pengguna Google Drive kecewa usai kehilangan dokumen dan data

Pengguna Google Drive telah melaporkan kasus kehilangan dokumen dan data baru-baru ini. Mereka berharap Google segera mengatasi hal tersebut.

Pengguna Google Drive kecewa usai kehilangan dokumen dan data

Kebanyakan pengguna Google Drive saat ini sedang gelisah. Itu lantaran ada kabar bahwa beberapa pengguna lainnya telah kehilangan dokumen serta data yang disimpan di dalam Google Drive.

Dilansir dari Android Central (28/11), ada seorang pengguna Google Drive yang mengaku kehilangan dokumen serta datanya baru-baru ini. Setelah diselidiki, justru dokumen atau data tersebut bisa kembali namun dalam format lama tujuh tahun yang lalu.

Pihak Google lantas merespons hal ini. Google menyebut kasus kehilangan dokumen dan data pengguna adalah karena keterbatasan kapasitas penyimpanan di Cloud.

Kendati sudah mendapat respons dari Google, para pengguna yang kehilangan dokumen dan data belum puas dengan itu. Sebab menurutnya, ada kejanggalan dalam kasus ini.

Terlebih, tidak ada jejak aktivitas di dalam Cloud Storage tersebut. Ketika diperiksa melalui menu Trash, dokumen dan data yang hilang juga tidak ditemukan. Para pengguna pun menduga ini adalah kelalaian dari Google.

Mendengar keluhan tersebut, respons Google tetap sama. Google kemudian menyarankan para pengguna supaya tidak melalukan root pada folder. Itu juga termasuk himbauan dari Google supaya pengguna tidak melakukan disconnect account pada Google Drive mereka.

Menurut sumber yang sama, kasus ini dikatakan masih berlanjut. Sehingga pihak Google juga masih menunggu perkembangan lebih lanjut dari laporan para penggunanya tersebut.  

Share
×
tekid
back to top