Pengguna dapati iPad Pro melengkung, Apple bilang itu normal

Perwakilan Apple mengatakan bahwa lengkungan ini tidak akan bertambah parah seiring penggunaan normal.

Pengguna dapati iPad Pro melengkung, Apple bilang itu normal iPad Pro (Apple)

Para pemilik iPad Pro belakangan ini mengeluhkan perangkat mereka terkena masalah. Hal ini dikarenakan mereka menyadari iPad Pro yang mereka miliki terlihat melengkung, padahal bodi dari perangkat tersebut terbuat dari metal.

Beberapa orang pun menyebut, lengkungan ini didapatkan pada saat penggunaan. Perangkat iPad Pro mereka diduga melengkung pada saat dimasukkan ke dalam tas atau penggunaan lain. Tapi, beberapa pengguna mengatakan mereka telah mendapatkan perangkat mereka melengkung pada saat membukanya dari kardus.


BACA JUGA

Penjualan AirPod generasi kedua lemah di Q1 2019

Apple tertarik beli bisnis modem 5G Intel

Wajah baru Apple Maps pada iOS 13 akan saingi Google Maps


Namun anehnya, saat diminta konfirmasi oleh The Verge (21/12), pihak Apple pun tidak menyangkal hal tersebut. Mereka malah menyebut, lengkungan yang terdapat di perangkat iPad Pro pelanggan adalah efek samping dari proses pembuatan perangkat.“Lengkungan ini tidak akan memburuk seiring waktu atau berpengaruh negatif terhadap kinerja iPad,” kata perwakilan Apple.

Mereka tidak melihat hal ini sebagai sebuah cacat produksi. Mereka menjelaskan, lengkungan ini merupakan hasil dari proses pendinginan yang melibatkan komponen logam dan plastik iPad Pro selama manufaktur. Namun seharusnya, bagi perangkat yang memiliki harga jual hingga belasan juta Rupiah, hal ini tidak boleh terjadi.

Ternyata, masalah ini berpengaruh terhadap model WiFi dan model LTE + WiFi. Bahkan, pengguna mendapati perangkat iPad yang melengkung berpengaruh pada jaringan selular.  Pasalnya jalur antenanya hanya tertutup oleh plastik.

Meski demikian, para pengguna yang mendapati perangkat mereka melengkung, dapat dengan mudah menukarkannya bila masih dalam masa garansi 14 hari. Sayang, pihak Apple tidak menegaskan apakah pengguna bisa melakukan hal tersebut jika sudah lewat dari batas yang sudah ditentukan.

Sekadar informasi, kontroversi ini muncul setelah video viral dari JerryRigEverything, yang menemukan iPad Pro sangat mudah rusak. Meski banyak yang mengatakan video tersebut tidak akurat, namun kenyataannya perangkat tersebut memang cukup mudah rusak.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: