sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Minggu, 05 Jun 2022 08:05 WIB

Pengguna bisa pilih urutan timeline di Twitter Komunitas

Twitter mengumumkan pengujian fitur baru menawarkan dua opsi urutan timeline untuk di dalam Komunitas.

Pengguna bisa pilih urutan timeline di Twitter Komunitas

Twitter saat ini memungkinkan pengguna menyesuaikan urutan timeline mereka berdasarkan kronologis waktu atau hal relevan yang ada di filter algoritma. Fitur yang sama kabarnya juga akan dihadirkan untuk timeline akun komunitas, yang saat ini sedang diuji oleh Twitter.

Lewat akun resmi Twitter Communities (@HiCommunities), Twitter mengumumkan pengujian fitur baru menawarkan dua opsi urutan timeline. Pertama, pengguna dapat mengurutkan tweet dalam komunitas berdasarkan relevansinya. Kedua, pengguna dapat mengurutkan tweet berdasarkan tanggal atau tweet yang paling baru diposting.

Fitur saat ini sedang diuji di aplikasi Android, iOS, dan web. Berdasarkan video yang juga dibagikan dalam pengumuman Twitter Communities, opsi dapat ditemukan dengan mengklik ikon baru yang ada di pojok kanan atas timeline. 

Melansir laporan Digital Trends (4/6), Twitter mengatakan pengujian ini dilakukan terbatas pada “sekelompok orang” untuk saat ini. Jadi, jika Sahabat Tek belum menemukan fitur baru ini di komunitas Twitter, berarti kalian bukan bagian dari pengujian awal.

Untuk diketahui, Twitter Communities adalah komunitas pengguna Twitter yang dibangun berdasarkan minat yang sama, seperti makanan, mode, atau gaming. Setiap komunitas menampilkan timeline tweet yang terkait dengan topik utama komunitas. Tweet ini diunggah oleh anggota komunitas tertentu.

Komunitas punya tab sendiri di aplikasi web yang terletak di sisi kiri layar. Namun, Anda harus bergabung dengan komunitas terlebih dahulu untuk melihat tab ini.

Tag
Share
×
tekid
back to top