sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 01 Apr 2021 13:28 WIB

Pengguna Apple kini bisa pilih suara Siri yang diinginkan

Pembaruan pada iOS 14.5 beta membawa dua jenis suara baru, yaitu suara laki-laki dan wanita pada Siri.

Pengguna Apple kini bisa pilih suara Siri yang diinginkan
Source: Techcrunch

iOS 14.5 beta yang baru diluncurkan Apple membawa pembaruan pada suara yang dikeluarkan Siri. Asisten suara itu menambahkan dua jenis suara baru, yaitu suara laki-laki dan wanita ke penawaran bahasa Inggris. Ini berarti, suara wanita tidak lagi menjadi default.

“Kami dengan senang hati memperkenalkan dua suara baru Siri untuk penutur bahasa Inggris dan opsi bagi pengguna Siri untuk memilih suara yang mereka inginkan ketika mereka mengatur perangkat mereka,” kata Apple dikutip dari Techcrunch (1/4). "Ini adalah kelanjutan dari komitmen lama Apple terhadap keragaman dan inklusi, serta produk dan layanan yang dirancang untuk lebih mencerminkan keragaman dunia tempat kita tinggal.”

Suara baru direkam dan dijalankan melalui mesin teks ke suara Neural Apple. Ini membuat suara mengalir lebih organik melalui frasa yang dihasilkan lebih cepat.

Blogger John Gruber melalui cuitan Twitter membagikan suara-suara baru Siri. Suara yang terdiri dari suara laki-laki dan wanita itu memiliki total 4 suara baru, untuk varian Amerika. 

Suara baru tersedia untuk pengguna berbahasa Inggris di seluruh dunia dan pengguna dapat memilih suara preferensi pribagi dalam 16 bahasa. Untuk diketahui, Siri saat ini menangani 25 miliar permintaan per bulan di lebih dari 500 juta perangkat dan mendukung 21 bahasa di 36 negara.

Tag
Share
×
tekid
back to top