sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Senin, 26 Okt 2020 12:13 WIB

Pengembangan Blade Runner: Enhanced Edition tertunda

Dikarenakan tidak memiliki kode asal Blade Runner milik Westwood studio, Nightdive Studios yang mengerjakan Blade Runner: Enhanced Edition mengalami kesulitan pengembangan.

Pengembangan Blade Runner: Enhanced Edition tertunda
Blade Runner : Enhanced Edition

Jika kalian gamer angkatan 90-an, pasti tak asing dengan gim Blade Runner. Ya, gim yang cukup populer pada 1997 silam tersebut memiliki jalan cerita yang menarik dan grafis yang cukup memukau.

Hal inilah yang membuat Nightdive Studios ingin membawa gim ini ke 2020. Ya, mereka ingin membuat versi remastered yang memiliki grafis yang ditingkatkan, untuk kembali menyapa para penggemarnya.

Namun, meski dalam pengembangan, ada beberapa hal yang dihadapi oleh para pengembang. Hal ini membuat pengembangan dari gim tersebut harus ditunda, dan tak akan rilis pada 2020 ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO dari Nightdive Studios, Stephen Kick. Dia mengatakan bahwa versi remastered dari Blade Runner saat ini memiliki status TBD, alias segera diumumkan.

Menurut Kick, membuat ulang Blade Runner menjadi lebih rumit dari yang diperkirakan studio. Penundaan ini pada dasarnya disebabkan oleh dua faktor, yang pertama dikarenakan Nightdive tidak memiliki akses ke kode sumber gim yang sebelumnya dibuat oleh Westwood studio.

Hal ini dikarenakan Westwood kehilangan kode sumber Blade Runner pada tahun 1998 ketika memindahkan kantor dari Las Vegas ke Los Angeles. Namun, untungnya EA telah menemukan beberapa materi yang bisa membantu Nightdive, tetapi perusahaan tampaknya tidak mau membuka lemari besi Westwood ke studio.

Tanpa bahan asli apa pun, Nightdive harus merekayasa balik kode Blade Runner. Dalam wawancara tahun 2015, salah satu pendiri Westwood, Louis Castle, memperkirakan akan menghabiskan jutaan dolar Amerika untuk membuat ulang game seperti itu. 

“Kami berada di jalan tengah yang sangat sulit di mana kami tidak bisa melakukan apa yang biasanya dilakukan dalam remaster," kata Kick. "Kami harus menemukan solusi baru untuk mengekstrak data dan memodifikasinya dengan cara yang akan menampilkannya bahkan dalam resolusi yang sedikit lebih tinggi atau fidelitas yang lebih tinggi.”

Saat Nightdive selesai mengerjakan Blade Runner: Enhanced Edition, Nightdive berencana untuk merilis game tersebut di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. 

 

 

Tag
Share
×
tekid
back to top