sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 27 Des 2021 16:23 WIB

Penetrasi iOS 15 lebih rendah dari iOS 14

Dalam sebuah laporan yang diungkapkan oleh Mixpanel, jumlah penetrasi iOS 15 disebut lebih rendah dari iOS 14.

Penetrasi iOS 15 lebih rendah dari iOS 14

Seperti diketahui, iOS merupakan salah satu OS dengan penetrasi update terbanyak di smartphone. Biasanya, para pengguna berbondong-bondong untuk mendapatkan pembaruan iOS di perangkat mereka.

Tapi, tampaknya ada cerita lain yang harus dihadapi oleh iOS 15. Sebab, OS ini disebutkan merupakan pembaruan dengan tingkat adaptasi yang rendah, bahkan tidak dapat menyusul tingkat penetrasi iOS 14.

Apple sendiri secara resmi meluncurkan iOS 15 pada 20 September 2021. Dan menurut data yang diperoleh Mixpanel, per 20 Desember penetrasi iOS 15 disebut hanya mencapai 65,3%, seperti lapor Ubergizmo (27/12).

Jika dibandingkan dengan iOS 14, jumlah yang dimiliki iOS 15 ini memiliki kekurangan yang signifikan. Sebab, dalam kurun waktu yang sama, iOS 14 memiliki penetrasi 80,9% di semua iPhone yang aktif.

Dan perlu diingat, potensi penetrasi penggunaan ini harusnya sangat tinggi. Sebab, Apple memberikan kesempatan pada para pengguna iOS 13 dan pengguna perangkat iPhone 6s untuk dapat melakukan update ke iOS 15.

Beberapa pihak mengatakan, kemungkinan besar kecilnya penetrasi ini dikarenakan pada saat peluncuran, OS ini memiliki cukup banyak bug. Jadi, para pengguna memilih untuk tinggal di OS lebih lawas agar mereka dapat menggunakan OS yang tidak banyak memiliki bug.

Share
×
tekid
back to top