sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Jumat, 31 Jul 2020 13:06 WIB

Pendengar podcast Spotify meningkat dua kali lipat

Spotify mengungkapkan bahwa pendengar podcast telah mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat.

Pendengar podcast Spotify meningkat dua kali lipat
Source: Billboard

Spotify kembali mengumumkan bahwa jam penggunaan platformnya kembali meningkat ke tingkat yang sama seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19. Dilansir dari The Verge (31/7), perusahaan juga mengungkapkan pemulihan terkuat berada di daerah penyebaran virus Covid-19 yang telah melambat. 

Spotify juga melaporkan bahwa konsumsi podcast secara keseluruhan meningkat dua kali lipat. Spotify juga melaporkan adanya kerugian senilai EUR356 juta secara keseluruhan dalam periode tersebut, meskipun ada peningkatan pelanggan yang membayar. Sebelumnya Spotify juga telah melaporkan perubahan besar dalam kebiasaan jam mendengarkan sebagai dampak dari pandemi Covid-19. 

Dari laporan tersebut, Spotify juga menunjukkan bahwa Eropa dan Asia, menjadi tempat "memimpin pemulihan konsumsi" tersebut. Sedangkan Amerika Latin masih 6 persen di bawah level puncak tersebut setelah terdampak pandemi. Namun, perusahaan juga mengatakan bahwa Amerika Latin masih menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan tercepat, dengan peningkatan 33 persen pengguna aktif bulanan dari tahun ke tahun.

Meskipun tingkat konsumsi telah kembali ke tingkat pra-pandemi, Spotify mengatakan bahwa tempat-tempat di mana orang mendengarkan Spotify masih berbeda. Diketahui mendengarkan di dalam mobil masih kurang jumlahnya dibanding sebelum pandemi. Tak hanya itu, Spotify juga mengatakan bahwa bisnis podcastnya terus tumbuh. Menurut Wall Street Journal, jumlah pengguna aktif bulanan yang mendengarkan podcast mengalami peningkatan dari 19 menjadi 21 persen, tapi jumlah konten podcast yang mereka konsumsi lebih dari dua kali lipat.

Secara keseluruhan, Spotify mengatakan bahwa sekarang memiliki 299 juta pengguna aktif bulanan. Ini merupakan peningkatan 29 persen dibandingkan tahun lalu. Sedangkan jumlah pelanggan juga mengalami peningkatan sebanyak 27 persen menjadi 138 juta. 

Share
×
tekid
back to top