sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Selasa, 20 Okt 2020 18:43 WIB

Pendengar musik dangdut dan K-pop di aplikasi Joox naik 3x lipat

Berkat aplikasi streaming seperti Joox, kini kita bisa menikmati lagu apapun sesuka hati di satu aplikasi. Sedangkan dahulu kita harus membeli CD dan sebagainya.

Pendengar musik dangdut dan K-pop di aplikasi Joox naik 3x lipat

Salah satu platform streaming musik ternama, Joox, tengah merayakan lima  tahun kehadirannya di Indonesia. Banyak sekali momen dan perjalanan seru yang telah dilalui bersama sejak 2015 silam. Mulai dari mantengin artis kesayangan rilis single atau album baru, reality show I-LAND yang disiarkan di Joox, dan sebagainya.

Dalam lima tahun belakangan ini, industri musik Indonesia semakin meriah. Banyak musisi baru muncul, genre dan jenis musik semakin beragam. Katalog lagu Indonesia semakin luas dan tentu saja akses musik semakin mudah.

Musisi Indonesia juga mulai naik daun dan mendominasi pasar. Masyarakat mulai menggandrungi musik lokal, apalagi jika ada campuran musik-musik tradisional. Era digitalisasi industri musik yang dinamis seperti saat ini membuka banyak peluang bagi musisi dan memperluas preferensi musik pendengar.

Berkat aplikasi streaming seperti Joox, kini kita bisa menikmati lagu apapun sesuka hati di satu aplikasi. Sedangkan dahulu kita harus membeli CD, kaset, vinyl dari musisi favorit sehingga dapat mendengarkan koleksi lagu mereka.

Sebagai bentuk apresiasi Joox yang sudah lima tahun hadir di Indonesia, platform ini mempersembahkan rangkaian program hiburan yang menginspirasi ‘Parade Joox Lima”. Akan ada persembahan penampilan musik dan talk show sampai 28 Oktober 2020 yang tayang secara eksklusif di Joox Live.

“Dengan semangat Sumpah Pemuda, Joox juga ingin mengundang anak muda Indonesia untuk selalu mengapresiasi musik Indonesia. Marilah kita sama-sama berikan apresiasi kepada musisi legendaris Indonesia di acara ‘Tribute to Legend’ pada 20 Oktober 2020,” kata Yuanita Agata, Head of Marketing Joox Indonesia.

Joox mengatakan bahwa musik jenis dangdut mengalami peningkatan dari sisi jumlah pendengar. Konsumsi lagu dangdut meningkat tiga kali lipat pada tahun ini dibandingkan tahun lalu. Di sisi lain, jumlah total pengguna yang mendengarkan musik K-pop juga mengalami peningkatan tiga kali lipat pada 2020.

Secara keseluruhan jumlah pengguna Joox diklaim meningkat. Sayangnya Joox tak mengungkap jumlah penggunanya secara rinci. Kebanyakan orang-orang mendengarkan musik di Joox pada saat pagi hari ketika memulai aktivitas. Waktu prime time disebut Joox juga terjadi pada jam pulang kerja dan sebelum tidur.

Share
×
tekid
back to top