Pemilik Tesla bisa nonton Netflix dan YouTube langsung di Mobil

Sayangnya penerapan Netflix dan YouTube kemungkinan hanya dapat dinikmati secara optimal bagi para pengguna Tesla Model 3 dan Model Y mendatang. Kenapa?

Pemilik Tesla bisa nonton Netflix dan YouTube langsung di Mobil Source: Wired

Selain kecanggihan sistem penggerak mutakhir, mobil listrik Tesla juga menawarkan beragam hiburan untuk pengemudi atau penumpangnya. Bahkan baru-baru ini CEO Elon Musk mengumumkan mobil Tesla bakal menawarkan dukungan streaming Netflix dan YouTube. Dengan catatan, kedua fungsi straming video tersebut dapat diakses hanya ketika mobil dalam keadaan berhenti.

Dilansir dari Engadget (28/7), meski Musk tidak menginformasikan secara lebih lanjut seputar fungsionalitasnya, tujuan penerapan Netflix dan YouTube adalah untuk digunakan ketika sedang menunggu atau tengah mengisi ulang baterai. Tidak ketinggalan pula nuansa sinematik yang mendalam lantaran hadirnya suara efek surround.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tesla masuk daftar 10 merek terpercaya

Aplikasi Tesla gagalkan pencurian mobil

Tesla Supercharger hasilkan 72 GWh listrik dalam sebulan


Diinformasikan pula nantinya pengguna Tesla memiliki opsi untuk menonton saat bepergian. Musk menambahkan bahwa Tesla akan memungkinkan sistem menonton secara on-the-move setelah regulator menyetujui kemampuan Auto Pilot. Seperti yang diketahui, sistem pengemudian otonom saat ini hanya diperbolehkan dalam kapasitas yang sangat terbatas. Tetapi ini menunjukkan suatu hari pengemudi dapat menikmati Auto Pilot di manapun.

Sayangnya penerapan Netflix dan YouTube kemungkinan hanya dapat dinikmati secara optimal bagi para pengguna Tesla Model 3 dan Model Y mendatang. Meski Model S dan Model X secara teknis memiliki ukuran layar yang lebih besar, ia berada dalam orientasi vertikal. Dengan demikian bayak ruang yang tidak terpakai saat pengguna melakukan streaming via kedua platform tersebut.

Mobil Tesla Model 3 memiliki aspek layar lebar yang menjadikannya lebih cocok untuk menonton video. Tetapi bagaimanapun juga, penerapan Netflix dan YouTube akan membuat pengendara merasa terhibur.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: