Pemerintah AS minta Korea Selatan tidak gunakan produk Huawei

Pemerintah Amerika Serikat minta Korea Selatan untuk tidak menggunakan produk Huawei Technologies Co Ltd.

Pemerintah AS minta Korea Selatan tidak gunakan produk Huawei Source: Politico

Amerika Serikat tampaknya tidak memiliki rencana untuk menghentikan konfliknya dengan Huawei. Baru-baru ini dilaporkan bahwa pemerintah AS telah mengatakan pada Korea Selatan untuk tidak menggunakan produk Huawei Technologies Co Ltd.

Dilansir dari GSM Arena (23/5), seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS mengatakan dalam pertemuan dengan warga Korea Selatan bahwa LG Uplus tidak boleh melayani di daerah-daerah sensitif, karena operator menggunakan peralatan Huawei.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei dan Xiaomi makin serius di bisnis chip

Huawei alami peningkatan cukup baik di Q3 2019

Review Nova 5T, smartphone yang satu ini memang keren


Meski diketahui tidak ada permintaan resmi dari kementrian luar negeri Korea Selatan atau Amerika Serikat. Namun, Washington dikabarkan telah mendesak sekutunya untuk turut menjatuhkan Huawei dengan tidak menggunakan jaringannya. Puncaknya pada pekan lalu ketika presiden AS Donald Trump melarang perusahaan seperti Qualcomm dan Google untuk berhenti berurusan dengan produsen asal Cina tersebut.

Korea Selatan mungkin menjadi sekutu Amerika Serikat, tapi Cina tetap menjadi pasar ekspor terbesar bagi Asia. Mengutip data pemerintah Seoul, mengatakan bahwa Cina mengambil hampir seperempat dari total ekspor Korea Selatan dalam empat bulan pertama tahun ini. Sayangnya hingga kini kedutaan besar AS di Seoul belum memberi tanggapan terkait hal tersebut. Ditambah kementrian luar negeri Korea Selatan juga belum memberikan komentar apa pun.

"LG Uplus belum menerima pernyataan atau permintaan dari kementerian luar negeri Korea Selatan atau Amerika Serikat tentang penggunaan peralatan Huawei," kata pejabat LG Uplus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: