Sony gulirkan pembaruan untuk PlayStation 4, bawa banyak fitur baru

Beberapa fitur seperti dukungan Remote Play di perangkat Android dan iOS serta peningkatan jumlah Party hingga 16 orang hadir dalam pembaruan tersebut.

Sony gulirkan pembaruan untuk PlayStation 4, bawa banyak fitur baru PlayStation 4 (Engadget)

Sony baru saja meluncurkan pembaruan untuk Playstation 4. Diketahui, dalam pembaruan ini, pengguna akan mendapatkan banyak fitur baru, terutama untuk mereka yang menikmati pengalaman gim multi pemain.

Para pengguna kini dapat mengundang hingga 16 orang ke dalam ‘Party’ mereka. Peningkatan dua kali lipat dari sebelumnya ini akan membuat pengalaman bermain gim bersama teman-teman akan menjadi lebih mengasyikkan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

PlayStation 5 akan terintegrasi Blu-ray player 4K

Sony konfirmasi kehadiran PlayStation 5, meluncur akhir 2020

Sony hentikan integrasi Facebook di PlayStation 4


Selain itu, Sony juga meningkatkan konektivitas jaringan dan kualitas audio, sambil meningkatkan fitur aksesibilitas, serta menambah fitur keamanan berupa transkripsi obrolan baru.

Tak ketinggalan, mereka menambahkan fitur baru khusus untuk obrolan dalam mode ‘Party’. Kini, PS4 dapat menjadikan obrolan mereka menjadi teks. Pengguna juga dapat membuat perangkat konsol mereka untuk membacakan sebuah teks, seperti dikutip dari laman Engadget (8/10/2019).

Fitur besar baru lainnya pada pembaruan PS4 build 7.0 adalah Remote Play di semua ponsel cerdas dan tablet yang menjalankan Android versi 5.0 atau lebih tinggi. Sebelumnya, pengguna smartphone Xperia saja yang dapat menggunakan Remote Play.

Tak ketinggalan, para pengguna perangkat iOS seperti iPhone dan iPad juga akan mendapatkan dukungan yang sama.”Pengguna sekarang dapat menampilkan kontroler setiap saat dan mengunci orientasi layar," kata Sony.

Terakhir, ada juga dukungan untuk menggunakan Dualshock 4 di perangkat Android, iOS, dan Mac menggunakan koneksi Bluetooth. Untuk menggunakannya, pengguna harus memiliki perangkat yang menjalankan Android 10, iOS 13, iPadOS 13 dan macOS Catalina. 

Bagi Anda yang belum mendapatkan pembaruan ini, jangan khawatir. Sony mengatakan, pembaruan ini akan tersedia di semua perangkat paling lambat akhir minggu ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: