sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 21 Feb 2022 09:55 WIB

Pemasok layar iPhone hadapi masalah kekurangan chip

BOE adalah salah satu perusahaan panel layar terkemuka dari Tiongkok. Mereka juga menjadi salah satu pemasok layar untuk iPhone, tetapi kini sedang menghadapi kekurangan chip.

Pemasok layar iPhone hadapi masalah kekurangan chip

BOE merupakan salah satu produsen panel layar terkemuka dan perusahaan ini telah berusaha meningkatkan jumlah pasokan ke Apple untuk iPhone. Namun, tampaknya perusahaan itu menghadapi kendala untuk mencapai target tersebut.

BOE menghadapi masalah untuk memproduksi panel OLED yang digunakan di iPhone karena kekurangan chip global yang sedang berlangsung, sebagaimana laporan The Elec. Berita ini lebih lanjut menambahkan bahwa produk Apple akan terpengaruh bulan ini dan bulan depan.

LG Semicon, yang menyediakan IC driver layar ke BOE untuk layar Apple iPhone tidak mencapai target sasaran. Dan karena kurangnya kapasitas produksi dari pengecoran, perusahaan itu memasok IC driver layar ke LG Display sebelum BOE.

Dilansir dari Gizmochina (21/2), ini berarti BOE akan menurunkan kapasitas produksi panel OLED dari tiga juta unit menjadi dua juta unit pada bulan depan. Apple dilaporkan telah memesan hingga 10 juta unit panel OLED dari BOE untuk paruh pertama tahun 2022.

Saat ini, tidak diketahui apakah masalah produksi layar akan berdampak pada produksi atau pasokan untuk Apple iPhone, tetapi tampaknya tidak mungkin karena Apple tidak bergantung pada satu pemasok.

BOE meningkatkan produksinya untuk panel OLED ponsel pintar yang fleksibel dan mengubah tiga pabriknya yang ada menjadi pemasok OLED untuk Apple. Dengan langkah ini, perusahaan kemungkinan akan menyalip LG Display pada tahun 2023 dan menjadi pemasok terbesar kedua dalam daftar perusahaan yang menyediakan panel OLED untuk iPhone.

Share
×
tekid
back to top