sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 20 Sep 2022 17:07 WIB

Pemain Cyberpunk 2077 di Steam meningkat drastis usai peluncuran anime di Netflix

Pasca perilisan anime Cyberpunk: Edgerunners di Netflix, jumlah pemain gim Cyberpunk 2077 di Steam meningkat tajam.

Pemain Cyberpunk 2077 di Steam meningkat drastis usai peluncuran anime di Netflix

Jumlah pemain gim Cyberpunk 2077 di Steam kini mengalami peningkatan tajam usai penayangan serial animasi adaptasi gim tersebut di Netflix. Serial yang digarap oleh CD Projekt Red dan Studio TRIGGER ini meluncur secara perdana pada 13 September 2022. 

Anime adaptasi dari gim Cyberpunk 2077 ini dirilis dengan judul Cyberpunk: Edgerunners melalui platform streaming media Netflix. Peluncuran anime tersebut mendapatkan apresiasi dari para penggemar gim Cyberpunk 2077 yang ada di seluruh dunia. 

Menariknya, anime Cyberpunk: Edgerunners ini dihadirkan dengan membawa banyak kesamaan dari versi gim yang diadaptasi. Bahkan, berkat penayangan serial animasi ini, gim Cyberpunk 2077 kembali mendapatkan popularitasnya. 

Dilansir dari Engadget (20/9), jumlah pemain gim Cyberpunk 2077 kini mengalami pelonjakan yang cukup tajam sejak peluncuran perdana serial anime di Netflix. Berdasarkan data SteamDB, saat ini total pemain Cyberpunk 2077 di platform Steam bahkan telah mencapai lebih dari 80 ribu orang. 

Data tersebut hanya merujuk pada jumlah orang yang memainkan gim Cyberpunk 2077 melalui platform Steam. Ini belum termasuk dengan jumlah pemain di sejumlah platform lainnya seperti Xbox dan PlayStation. 

Situasi serupa juga terjadi setelah debutnya film The Witcher di Netflix pada 2019 lalu. Berkat popularitasnya di aplikasi streaming itu, gim The Witcher 3: Wild Hunt secara singkat menjadi lebih populer dibandingkan pasca perilisannya pada 2015. 

Lebih lanjut, pengembang gim Cyberpunk 2077 yaitu CD Projekt Red baru-baru ini juga menghadirkan sejumlah pembaruan. Ini meliputi pembaruan 1.5 dan 1.6 yang diluncurkan untuk mengatasi sejumlah bug dan masalah stabilitas yang mengganggu di dalam permainan. 

Terakhir, CD Projekt Red sendiri juga diketahui telah merilis alat modding resmi untuk gim Cyberpunk 2077. Menurut pengumuman dari pihak pengembang, ekspansi besar pertama dari gim yakni Phantom Liberty akan tiba pada tahun 2023.
 

Share
×
tekid
back to top