sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 08 Agst 2022 13:33 WIB

Peluncuran iPhone 14 kemungkinan tertunda

Perangkat ponsel seri Apple iPhone 14 kabarnya akan meluncur bulan depan. Namun, mengingat terjadi perselisihan Tiongkok & Taiwan, peluncuran perangkat tersebut dikhawatirkan akan ditunda.

Peluncuran iPhone 14 kemungkinan tertunda

Ponsel Apple seri iPhone 14 yang diperkirakan resmi meluncur pada bulan September dikatakan dapat tertunda. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa ketegangan politik yang sedang berlangsung antara Tiongkok dan Taiwan dapat menyebabkan Apple menunda merilis seri iPhone 14.

Semuanya berawal ketika Nancy Pelosi, Ketua DPR AS, berkunjung ke Taiwan, yang tidak disukai Tiongkok. Bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana ketegangan politik yang meningkat itu memengaruhi peluncuran seri iPhone 14, Apple mengalihdayakan pembuatan chipsetnya ke raksasa semikonduktor Taiwan TSMC. Pada saat yang sama, Tiongkok adalah lokasi utama pemasok komponen Apple untuk iPhone.

Dilansir dari Gizmochina (8/8), Apple dilaporkan telah mendesak pemasok Taiwan untuk mematuhi aturan baru Tiongkok. Mereka melarang pelabelan produk sebagai “made in Taiwan, China” atau “Chinese Taipei.”

Pengiriman pasokan dari Taiwan ke pabrik Pegatron di Suzhou, Tiongkok, yang memproduksi berbagai produk untuk perusahaan Amerika Serikat seperti Microsoft dan Taiwan, sudah dihentikan oleh Tiongkok. Pengiriman ini ditahan oleh bea cukai saat mereka memeriksa dokumentasi pengiriman untuk setiap penyebutan Taiwan atau penunjukan resmi “Republik Tiongkok”.

Selama turnya ke Taiwan, Pelosi difoto dengan Wakil Ketua Pegatron Jason Chen dan para pemimpin bisnis lainnya dari industri chip. Perang dagang dapat terjadi akibat ketegangan yang ada dan menghambat produksi iPhone mendatang sebelum dirilis.

Share
×
tekid
back to top