sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 28 Sep 2022 11:04 WIB

Paten Microsoft Surface Duo 3 tunjukan perangkat mirip Galaxy z Fold4

Terdapat gambar paten yang diperkirakan sebagai Microsoft Surface Duo 3. Perangkat ini dapat dilipat hingga 360 derajat.

Paten Microsoft Surface Duo 3 tunjukan perangkat mirip Galaxy z Fold4

Microsoft tampaknya sedang mengerjakan penerus dari Surface Duo 2. Sebuah paten telah mengungkapkan desain produk Surface baru, yang kemungkinan akan memiliki nama Surface Duo 3 dan disebut akan memiliki desain yang mengingatkan kita pada ponsel lipat dari Samsung.

Menurut laporan WindowsLatest, perusahaan Amerika Serikat itu mungkin berencana meluncurkan model Surface Duo 3 baru ini sekitar tahun depan. Sampai sekarang, masih belum jelas apakah perusahaan tersebut benar-benar mengerjakan ponsel bermerek Microsoft Surface, tetapi rumor sebelumnya menunjukkan bahwa paten baru yang dimaksud adalah Surface Duo 3. Belum lama ini terlihat aplikasi paten baru dan dokumentasi yang menampilkan desain perangkat baru.

Sesuai deskripsi resmi, paten itu adalah untuk “Perangkat Layar Lipat”, yang digambarkan dengan jelas dalam paten. Aplikasi itu diajukan pada tahun 2021 dan diterbitkan awal tahun ini. Ini menunjukkan ponsel lipat yang tidak seperti Surface Duo versi awal yang memiliki dua layar terpisah yang disatukan di tengah dengan engsel. Kali ini, Microsoft sedang mengerjakan perangkat dengan satu layar yang memiliki desain fleksibel.

Dilansir dari Gizmochina (28/9), paten Microsoft juga menjelaskan layar tersebut mampu berputar antara nol hingga 360 derajat. Melihat gambar paten, kita dapat mengetahui bahwa perangkat lipat ini dapat digunakan sebagai tablet saat layar tidak dilipat atau ponsel biasa saat layar dilipat. Dengan kata lain, desainnya cukup mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold4. Perlu diingat bahwa ini masih hanya aplikasi paten, belum tentu perangkat aslinya akan diluncurkan.

Share
×
tekid
back to top