sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 12 Apr 2021 13:40 WIB

Pasokan layar Mini LED untuk iPad Pro 2021 terbatas

Menurut laporan Bloomberg, pasokan layar Mini LED untuk iPad Pro yang akan datang mengalami keterbatasan.

Pasokan layar Mini LED untuk iPad Pro 2021 terbatas
Source: Pexels

Keterbatasan produksi ternyata tidak hanya terjadi pada beberapa pemasok chipset, tapi juga pembuat layar Mini LED. Dampak ini menyebabkan keterbatasan produksi pada perangkat Apple yang akan datang, yang diduga adalah iPad Pro

iPad Pro generasi berikutnya memang diketahui akan mengusung layar Mini LED berukuran 12,9 inci. Nikkei melaporkan, produksi perangkat Apple tertunda karena kekurangan layar serta komponennya, meskipun tidak disebutkan perangkat model mana yang ditunda. 

Seperti diketahui, Apple tahun ini akan meluncurkan tiga produk iPad, yaitu iPad Mini 6 dan iPad Pro dengan dua ukuran. Ukuran yang lebih besar - 12,9 inci, kemungkinan akan memiliki tanggal pengiriman yang lebih lambat. Sementara ukuran yang lebih kecil, yakni 11 inci tidak akan terdampak karena tidak menggunakan layar Mini LED.

Adapun pemasok utama teknologi Mini LED antara lain adalah Taiwan Ennostar Inc., General Interface Solution Holding Ltd. dan Taiwan Surface Mounting Technology Corp. yang berbasis di Taiwan.

Meski demikian, jajaran iPad Pro akan tetap diluncurkan akhir bulan ini, menurut Mark Gurman dari Bloomberg yang dikutip dari The Verge (12/4). Perangkat juga akan menerima peningkatan pada performanya, dengan menyertakan prosesor yang lebih cepat. Klaim menyebutkan, prosesornya akan secepat chip M1 yang ada di Mac baru Apple.

Bicara soal spesifikasi, laporan sebelumnya menunjukkan perangkat masih akan menggunakan USB Type-C sebagai konektornya. Selain itu, peningkatan juga akan diberikan di sektor kamera.

Share
×
tekid
back to top