Pantau erupsi Gunung Agung di Bali lewat YouTube

YouTube bisa juga jadi alat bantu pemantau bencana alam nasional.

Status bencana erupsi Gunung Agung, Bali meningkat ke level IV (awas). Peningkatan status ini dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (27/11) lalu.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho memberikan keterangannya kepada Kompas (28/11), "Status Awas adalah status tertinggi dalam status gunung api," ujarnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

YouTube Music gantikan Play Music di Android 10

YouTube terapkan sistem pencarian komentar baru

Beberapa channel YouTuber terkenal diretas hacker


BNPB mengimbau masyarakat yang tinggal di radius 8-10 kilometer dari lokasi Gunung Agung untuk segera mengungsi. Bila Anda ingin melihat langsung erupsi Gunung Agung di Bali, Anda bisa menonton via YouTube di kanal Telkomsel Balinusra.

Kanal YouTube Telkomsel Balinusra memasang dua CCTV untuk memantau aktivitas Gunung Agung di Bali. CCTV pertama ditempatkan di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. CCTV kedua dipasang di site Bukit Asah di Kabupaten Karangasem, Bali.

Bencana alam ini membuat penerbangan pesawat komersil terganggu. Senin (27/11) Bandara Ngurah Rai, Bali ditutup mulai pukul 07.00 WITA. Bandara Internasional Lombok juga sempat ditutup, namun dibuka Senin (27/11) pukul 06.00 WITA. Beberapa penerbangan dari dan menuju Bali-Lombok jadi tertunda.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: