sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Jumat, 29 Mei 2020 14:51 WIB

Panduan Final Fantasy XIV untuk pemula

Final Fantasy sejak dulu dikenal memiliki gameplay menarik dan banyak quest di dalamnya. Bagi kalian yang baru bermain atau kembali main, ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan ketika berada di Eorzea.

Panduan Final Fantasy XIV untuk pemula

Bermain gim saat di rumah saja bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu luang. Ada banyak gim yang dapat dipilih dengan berbagai genre berbeda. Nah bagi kalian yang mungkin kepikiran untuk kembali memainkan Final Fantasy XIV atau benar-benar baru dalam gim ini, ada beberapa tips yang dapat membantu kalian, khususnya ketika berada di Eorzea. 

Quest
Dalam setiap gim, tantangan bukan lagi menjadi hal aneh, demikian juga di FFXIV. Singkatnya, kalian harus menyelesaikan semua misi yang ada sejak awal. Misi-misi inilah yang nantinya akan membuka fungsi-fungsi penting atau memberikan reward spesial. Jadi jangan lupa untuk menyelesaikan semua misi story yang ada. 

Salah satu hal terbaik mengenai misi dan tantangan ini adalah pemain akan mendapatkan FFXIV Gil (mata uang di dalam gim) dalam waktu singkat. Setelahnya kalian akan memasuki dungeon pertama dan diperkenalkan dengan metode craft. Kemudian semua misi dan tantangan akan dibagi berdasarkan kategorinya masing-masing. 

Pada intinya, kalian akan mendapatkan hadiah berupa item special di dalam gim. Salah satu caranya adalah dengan menyelesaikan tugas dungeon. Untuk itu, kalian butuh tambahan tiga pemain lain. Caranya, bisa mengandalkan daftar teman, guild atau menggunakan fitur dungeon finder.

Mini Order
Di antara sekian banyak misi, ada misi yang terbilang singkat dengan petualangan sederhana. Misi-misi ini biasanya menawarkan hadiah untuk para pemain dengan FFXIV gear, makanan, dan Gil yang dapat dijual kembali di Eldorado gg. Lebih baik jangan abaikan misi-misi kecil ini untuk mendapatkan reward dan menikmati seluruh gameplay-nya. 

Tugas Guild
Nah, di guild kalian bisa juga menemukan quest yang membutuhkan kelas tertentu. Biasanya hal ini akan menjadi sulit bagi pemula. Namun, tidak berarti bahwa tidak ada quest yang cocok dan dapat langsung diselesaikan oleh pemula. Biasanya setelah menyelesaikan quest dari guild, pemain akan mendapatkan peningkatan atau bahkan skill baru.

Dungeon
Di Eorzea, pemain pemula akan dapat menaklukan dungeon dengan cepat. Plot dalam gim akan mengarahkan pemain ke Satasha Cave atau Tam Tara. Bos dungeon yang dikalahkan akan memberikan item yang akan membuat pemain semakin kuat secara instan. Tidak jarang, kisah Final Fantasy XIV berlangsung juga di dungeon. Jadi perhatikan apa yang dikatakan NPC dalam gim. 

Seiring berjalannya waktu, dungeon akan semakin berbahaya dan meningkatkan skill pemain. Selanjutnya kalian dapat menantang Primae atau bergabung dalam raid

Di FFXIV, beberapa raid dapat dilakukan dengan jumlah dan kekuatan grup yang berbeda. Beberapa Wings of the Raid, ‘The Entwined Shadows of Bahamut’ didesain untuk delapan pemain. Sementara di Syrcus Tower, bagian dari Crystal Tower, butuh grup berpengalaman dengan jumlah 24 orang dalam satu grup. 

Editor
Share
back to top