sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
Jumat, 08 Okt 2021 13:10 WIB

Panasonic rilis Lumix BS1H bersensor full-frame

Lumix BS1H mampu merekam video 6K pada 24p, 5,4K pada 30p (dalam aspect ratio 3:2), atau 5,9K pada 30p (dalam aspect ratio 16:9).

Panasonic rilis Lumix BS1H bersensor full-frame

Panasonic telah mengumumkan kamera mirrorless Lumix DC-BS1H dengan desain kotak. Mirip dengan form faktor dengan format Micro Four Thirds BGH1, BS1H mengemas sensor full-frame 24 MP yang jauh lebih besar.

Desain kotaknya memprioritaskan konektivitas dan mobilitas untuk menggunakan kamera dalam berbagai situasi pembuatan film. Ini mencakup USB 3.1 Type-C, 3G-SDI (BNC), dan port HDMI Type-A. Selain itu, fungsi Genlock IN (BNC) dan Timecode IN/OUT (BNC) yang memungkinkan perekaman video sinkronisasi multi-sudut.

Saat terhubung ke LAN, Power over Ethernet+ (PoE+) memudahkan pemasangan baik secara fisik maupun elektrik. Kontrol atas maksimum 12 unit kamera Lumix BS1H tersedia menggunakan software PC Panasonic Lumix Tether untuk Multicam. Lumix BS1H juga dilengkapi dengan slot kartu SD ganda untuk perekaman cadangan atau perekaman relay.

Dilansir dari PetaPixel (8/10), BS1H menggunakan sensor CMOS full-frame 24,2 MP yang mampu merekam hingga resolusi 6K. Kamera ini menggunakan OLPF (optical low pass filter) untuk menekan gangguan moire dan pergeseran warna. Panasonic mengklaim BS1H memiliki performa kondisi cahaya rendah yang sangat baik.

Lumix BS1H mampu merekam video 6K pada 24p, 5,4K pada 30p (dalam aspect ratio 3:2), atau 5,9K pada 30p (dalam aspect ratio 16:9). Ini juga menyediakan perekaman video 4K 60p 10 bit dan C4K HEVC saat menggunakan area gambar yang setara dengan Super 35mm.

Panasonic juga mengatakan Lumix BS1H menyediakan deteksi subjek secara real-time dengan teknologi deep learning yang canggih untuk menetapkan fokus yang tepat pada subjek seperti manusia dan hewan, bahkan yang bergerak dengan kecepatan tinggi.

BS1H menawarkan frame rate variabel hingga 60 fps dalam perekaman 4K dan 180 fps dalam perekaman Full HD. Kamera ini menyediakan fungsi streaming IP yang memungkinkan transmisi gambar jarak jauh berkualitas tinggi ke platform streaming sosial online dengan koneksi PC melalui LAN. Harga untuk Panasonic Lumix DC- BS1H adalah USD3.500 (Rp50 juta).

Share
×
tekid
back to top