sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Senin, 31 Mei 2021 15:49 WIB

Panasonic Lumix GH5 Mark II bisa mudahkan live streaming

Ada pula prosesor Venus Engine baru dan stabilisasi dalam bodi (IBIS) 6,5 stop untuk memungkinkan stabilisasi terbaik di kelasnya.

Panasonic Lumix GH5 Mark II bisa mudahkan live streaming

Panasonic belum lama ini merilis Lumix GH5 II, yang merupakan penerus dari Lumix GH5 yang pertama kali diumumkan pada 2017. GH5 II diklaim memiliki beberapa peningkatan pada sisi hardware dan software, serta dilengkapi dengan sistem baru yang membuatnya sangat mudah untuk digunakan sebagai webcam.

Perusahaan asal Jepang tersebut menyatakan GH5 II sebagai evolusi dari GH5 lawas, karena mampu mencapai opsi perekaman lebih baik yang tidak mungkin ditambahkan ke GH5 versi awal melalui pembaruan firmware.

Dilansir dari Petapixel (31/5), resolusi sensor GH5 II adalah 20,3 MP dengan lapisan anti-reflektif (AR) baru untuk meningkatkan detail foto. Ada pula prosesor Venus Engine baru dan stabilisasi dalam bodi (IBIS) 6,5 stop untuk memungkinkan stabilisasi terbaik di kelasnya. Panasonic juga menambahkan teknologi AF tipe baru yang selain wajah dan mata, memungkinkan juga mendeteksi kepala, tubuh, dan hewan.

GH5 II mampu merekam video tanpa batas dalam berbagai konfigurasi dan kini dapat merekam dalam Cinema 4K (C4K) serta 4K standar pada 60 fps. Tidak ketinggalan pula perekaman variable frame rate (VFR) dalam C4K / 4K pada 60 fps, Anamorphic 50 fps, dan FHD 180 fps. Kamera dengan format sensor Four Thirds ini memiliki reproduksi warna yang berbeda dari pendahulunya. Terdapat profil Cinelike yang mirip dengan Lumix seri S.

Dari sisi hardware, GH5 II dilengkapi dengan layar LCD engsel fleksibel beresolusi 1,84 juta dot. Electronic viewfinder (EVF) mirrorless tersebut memiliki refresh rate tinggi 120 Hz agar pergerakannya hampir mirip optical veiwfinder.

Tidak berhenti di situ saja, keunggulan GH5 II juga terletak dalam dukungan fungsi live streaming. Selain live streaming menggunakan kabel, GH5 II mampu melakukannya secara nirkabel hanya dengan menggunakan aplikasi Lumix Sync untuk ponsel sebagai titik koneksi. Kamera dapat terhubung ke ponsel yang kemudian dapat terhubung ke sumber streaming seperti YouTube dan Twitch.

Lumix GH5 II tersedia dengan harga USD1.700 (Rp24,2 juta). Dan jika lengkap dengan lensa kit 12-60mm harganya menjadi USD2.300 (Rp32,7 juta).

Share
×
tekid
back to top