sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Jumat, 26 Jun 2020 17:29 WIB

Panasonic Lumix G100 hadir untuk vlogger

Kepekaan sensor G100 terhadap cahaya dapat ditingkatkan hingga ISO 25600 dan tidak memiliki Low Pass Filter untuk meningkatkan ketajaman, tetapi lebih memungkinkan gangguan moire.

Panasonic Lumix G100 hadir untuk vlogger

Panasonic baru saja mengumumkan kamera mirrorless yang dirancang khusus untuk memproduksi video vlogging atau konten kreatif lainnya, mirrorless ini diberi nama Lumix DC-G100 (atau G110 di beberapa negara).

Dilansir dari PetaPixel (26/6), sensor gambar yang ada di dalam tersebut adalah jenis 4/3 atau Four-Thirds khas Panasonic. Resolusi gambar yang dapat diambil sensor ini adalah 20 MP serta 4K ketika sedang merekam video. Pada resolusi 4K, kecepatan merekamnya adalah 30 fps dan 24 fps. Namun, pengguna dapat merekam hingga 60 fps pada resolusi Full HD.

Kepekaan sensor G100 terhadap cahaya dapat ditingkatkan hingga ISO 25600 dan tidak memiliki Low Pass Filter untuk meningkatkan ketajaman, tetapi lebih memungkinkan gangguan moire. Berbicara seputar ISO, 25600 cukup tinggi untuk memotret dalam keadaan gelap, tetapi belum ada informasi seberapa unggul kamera menangani gangguan noise.

Karena terutama digunakan untuk merekam video, maka G100 hadir dengan hybrid IS (Image Stabilization) 5 arah. Sistem hibrida yang dimaksud di sini adalah menggabungkan stabilisasi optik dan digital. Dengan demikian, kamera ini menjanjikan video yang stabil meski tidak menggunakan gimbal saat merekam.

Panasonic juga telah melengkapi Lumix DC-G100 dengan fitur baru bernama Video Selfie Mode yang berguna untuk merekam latar belakang yang tajam tanpa harus menyesuaikan aperture. Pada bagian belakangnya, terdapat layar berukuran 3 inci dengan engsel fleksibel. Layar ini memiliki resolusi 1,84 juta piksel.

Perusahaan asal Jepang ini juga mengumumkan Tripod Grip DMW-SHGR1 yang menjadikannya lebih mudah untuk memegang kamera seri Lumix G. Terdapat konektivitas yang dihubungkan melalui USB untuk mengakses perekaman agar lebih mudah. Harga yang ditawarkan untuk Lumix G100 adalah USD698 (Rp9,9 juta) lengkap dengan lensa kit Lumix G Vario 12-32mm f/3.5-5.6 ASPH.

Share
×
img
×
tekid
back to top