sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 31 Mei 2022 14:50 WIB

Pakai Quick Launch untuk buka aplikasi lebih cepat

Fitur Quick launch menawarkan proses membuka aplikasi yang lebih mudah dan cepat, hanya mengandalkan ibu jari saja.

Pakai Quick Launch untuk buka aplikasi lebih cepat

Smartphone saat ini menjadi perangkat yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua aktivitas dapat didukung oleh perangkat pintar seukuran tangan ini. Mulai dari kemudahan berkomunikasi, bekerja, bermain gim, bersosialisasi, sampai mendukung hobi fotografi.

Bagi pengguna muda yang aktif dengan aktivitas segudang, perangkat yang tepat dapat meningkatkan produktivitas mereka. Di sini perlunya dukungan fitur pada smartphone yang bisa membuat pengguna dapat mengerjakan banyak hal lebih cepat. Salah satu contohnya adalah membuka aplikasi lebih cepat.

Dalam keadaan layar terkunci, pengguna harus melalui proses membuka layar terlebih dulu agar bisa membuka aplikasi yang dikehendaki. Padahal, ada cara yang lebih mudah untuk membuka aplikasi yang paling sering kita gunakan lebih cepat, meski kondisi layar sedang terkunci.

Pada ponsel OPPO Reno7 Z 5G, pengguna dapat mengandalkan beberapa cara untuk membuka aplikasi lebih cepat dari posisi layar terkunci. Salah satunya adalah fitur Quick Launch. Fitur ini sejatinya mirip dengan Screen-off gestures. Namun, untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu memindai sidik jari dan menunggu hingga beberapa ikon aplikasi yang didaftarkan muncul, kemudian arahkan ibu jari ke aplikasi yang ingin dibuka. Tak perlu melakukan dua proses, menyapu layar, dan memasukan password.

Pengguna bisa mendaftarkan beberapa aplikasi yang paling sering digunakan. Total ada 5 aplikasi yang bisa pengguna pasangkan pada fitur ini. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa membuka menu Setting, kemudian pilih Special Features. Lalu pilih Quick Launch.

Fitur Quick launch menawarkan proses membuka ap[likasi yang lebih mudah dan cepat. Bahkan pengguna bisa mengoperasikan fitur ini dengan satu tangan. Hanya mengandalkan ibu jari saja, maka aplikasi yang sudah didaftarkan bisa terbuka tanpa harus mencarinya lagi di kumpulan aplikasi.

Selamat mencoba.

Tag
Editor
Share
×
tekid
back to top