sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Sabtu, 02 Jan 2021 08:42 WIB

Pabrikan Tiongkok perluas kapasitas produksi layar AMOLED

Secara khusus berita tersebut datang karena Samsung Display telah mengadopsi strategi penetapan harga yang agresif untuk panel AMOLED untuk ponsel.

Pabrikan Tiongkok perluas kapasitas produksi layar AMOLED
Photo by Tiger Lily from Pexels

Meskipun sebagian besar industri ponsel dipengaruhi oleh pandemi virus corona, pabrikan panel layar asal Tiongkok tampaknya tidak mengalami pelambatan perluasan kapasitas produksi layar AMOLED.

Produsen panel layar di negara tersebut telah meningkatkan ekspansi kapasitas dan bahkan peningkatan teknologi untuk produksi panel AMOLED, sebagaimana dilaporkan oleh DigiTimes. Beberapa perusahaan tersebut telah menyediakan fasilitas baru atau proyek perluasan yang saat ini sedang dilakukan, yang juga mencakup jalur 6G. Ini termasuk Visionox di Hefei, BOE Technology di Chingqing, dan Tianma Microelectronics di Xiamen.

Dilansir dari Gizmochina (2/1), pabrikan China Star Optoelectronics Technology (CSOT) diharapkan menyertakan jalur AMOLED 6G terbaru juga. Tampaknya ini akan disebut jalur T5, dan akan berdampingan dengan jalur T4 perusahaan di Wuhan. Demikian pula, dua pembuat layar yang relatif lebih kecil, Everdisplay Optronics dan Royole juga berencana menerbitkan penawaran saham perdana untuk mengumpulkan dana tambahan agar dapat membiayai rencana ekspansi mereka sendiri.

Secara khusus berita tersebut datang karena Samsung Display telah mengadopsi strategi penetapan harga yang agresif untuk panel AMOLED ponsel. Sekarang, para pabrikan panel layar asal Negeri Tirai Bambu telah mengalihkan AMOLED mereka untuk meluncurkan produk berbasis wearable.

Menurut kabar terbaru, tampaknya BOE Technology akhirnya berhasil menjadi pemasok panel layar OLED untuk ponsel seri iPhone 12 millik Apple. Sesuai laporan, perusahaan asal Tiongkok itu memasok batch layar pertama. Ini terjadi beberapa hari setelah terungkap bahwa BOE akhirnya lulus sertifikasi Apple sebagai pemasok layar mereka.

Share
×
tekid
back to top