sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Rabu, 28 Apr 2021 13:41 WIB

OVO dan Prudential luncurkan produk asuransi PRUTect Care

PRUTect Care - Hospital Cash merupakan produk asuransi kolaborasi antara OVO dan Prudential yang dapat diproses melalui aplikasi OVO.

OVO dan Prudential luncurkan produk asuransi PRUTect Care

Layanan pembayaran OVO hari ini meresmikan kolaborasinya dengan perusahaan penyedia perlindungan jiwa, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), melalui produk asuransi PRUTect Care - Hospital Cash. Ini merupakan produk asuransi digital yang diklaim terjangkau dan dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi OVO.

“Peluncuran asuransi PRUTect Care - Hospital Cash di aplikasi OVO lebih dari sekadar suatu peluncuran produk. Peluncuran ini mencerminkan aspirasi kami untuk menghadirkan produk yang terjangkau, mudah diakses, dan relevan bagi masyarakat Indonesia dengan cara yang baru dan menarik. Produk ini juga menjadi wujud kolaborasi yang lebih luas lagi antara kedua perusahaan untuk bersama mendorong penetrasi asuransi di Indonesia. Hal ini pun sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia untuk terus menghadirkan solusi proteksi jiwa yang inovatif dan bernilai tambah kepada masyarakat Indonesia,“ kata Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

OVO melihat, penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah dengan presentase 3,03% per 2020. Beberapa faktor yang mempengaruhi mencakup kurangnya wawasan masyarakat terhadap produk asuransi, proses klaim yang rumit, serta harga premi yang tidak terjangkau.

Berlandaskan faktor-faktor tersebut, OVO dan Prudential berinisiasi untuk membuat produk asuransi dengan premi mulai dari Rp5.000 per bulan dan proses yang mudah melalui fitur OVO Proteksi di aplikasi.

“OVO senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan penetrasi keuangan digital di Indonesia, salah satunya dalam bidang asuransi. Untuk itu, inovasi ini tentunya diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan, sekaligus menggarisbawahi komitmen OVO, yang sejak awal mendukung pemerintah dalam mempercepat terciptanya masyarakat non-tunai di Indonesia,” ujar CEO OVO Jason Thompson.

PRUTect Care - Hospital Cash terdiri dari 3 paket asuransi, yaitu Silver, Gold, dan Platinum. Untuk kategori Silver, premi yang dibayarkan mulai dari Rp8 ribuan per bulan. Anda juga akan menerima santunan meninggal dunia sebesar Rp3 juta, santunan rawat inap ICU Rp200 ribu/hari, dan santunan meninggal karena penyakit menular Rp6 juta.

Sementara untuk Gold, premi mulai dari Rp16 ribuan dengan santunan meninggal dunia, rawat inap ICU, dan meninggal karena penyakit menular, masing-masing sebesar Rp6 juta, Rp400 ribu/hari, dan Rp12 juta.

Terakhir, bagi yang memilih Platinum, maka premi yang dibayarkan mulai dari Rp24 ribuan. Sedangkan jenis santunan yang diterima sama dengan yang lain, dengan jumlah Rp9 juta, Rp600 ribu/hari, dan Rp18 juta.

Asuransi satu ini juga merupakan produk asuransi syariah di mana kontribusi yang dibayarkan oleh peserta akan dialokasikan ke dana Tabarru sebesar 55% dan Ujrah sebesar 45%. Surplus dari dana Tabarru inilah yang akan dialokasikan ke dana sosial.

Share
×
tekid
back to top