sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 24 Sep 2022 11:42 WIB

Optoma umumkan proyektor gaming dengan kecerahan tinggi

Optoma baru saja meluncurkan proyektor khusus gim Optoma UHD35STx yang mengusung lensa short-throw dengan resolusi 4K.

Optoma umumkan proyektor gaming dengan kecerahan tinggi

Di dunia game, tampilan visual yang tajam bisa saja menentukan jalannya permainan. Dengan latar belakang ini, Optoma meluncurkan proyektor gaming short-throw 4K UHD baru dengan refresh rate tinggi dan input lag rendah untuk para gamer yang menginginkan pengalaman bermain gim yang optimal.

Proyektor baru ini diberi nama Optoma UHD35STx. Perangkat ini menawarkan spesifikasi dan performa dengan model UHD35 yang diluncurkan tahun lalu, tetapi kini memiliki throw ratio yang lebih pendek pada 0,5:1. Artinya, kini proyektor gaming dari Optima memiliki fitur proyeksi pendek sehingga memiliki gambar besar meski proyektor berjarak dekat dari layar.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, proyektor UHD35STx memiliki resolusi 4K atau 3.840 x 2.160 piksel, yang memungkinkan menampilkan proyeksi berukuran 100 inci hanya dari jarak 1,2 meter. Dilansir dari New Atlas (24/9), mesin proyeksi DLP baru dapat mengakomodasi gim multipemain layar terpisah hingga 300 inci.

Kecerahan maksimal dari proyektor Optoma UHD35STx adalah 3.600 lumen sehingga menjanjikan proyeksi yang terang meski di dalam ruangan berlampu. Tidak ketinggalan pula contrast ratio tinggi 1.000.000:1 dan dukungan color gamut Rec. 709 dan DCI-Pe. Di sisi lain, proyektor ini juga memegang HDR10 dan HLG.

Enhanced Gaming Mode yang dimiliki proyektor dikatakan mampu menampilkan input lag sangat minim hingga 60 milidetik pada 4K/60 Hz atau hingga serendah 4 milidetik pada 1080p/240 Hz. Meskipun tidak terlalu responsif seperti monitor gaming pada PC, tetapi apa yang ditawarkan Optoma ini tetap membuat pengalaman bermain terlihat mulus di layar yang lebih besar.

Optoma UHD35STx menawarkan koreksi keystone empat sudut, dan mencakup pengaturan untuk mengimbangi pewarnaan dinding yang tidak berwarna putih. Meski demikian, pengalaman menonton terbaik disarankan pada layar khusus.

Dalam hal konektivitas, proyektor ini mengusung dua input HDMI 2.0, output audio analog dan digital, USB, dan masih ada lagi. Ada pula speaker internal berdaya 10 watt. Harga untuk proyektor Optoma UHD35STx adalah USD1.749 (Rp26,4 juta).

Share
×
tekid
back to top