sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Kamis, 19 Nov 2020 11:41 WIB

OPPO umumkan versi resmi ColorOS 11, Reno4 F kebagian

OPPO mengumumkan kehadiran ColorOS11 untuk perangkat Reno4 F. Nantinya, UI baru ini juga akan tesedia untuk Find X2 Series dan 30 perangkat OPPO lainnya.

OPPO umumkan versi resmi ColorOS 11,  Reno4 F kebagian

OPPO hari ini mengumumkan peluncuran versi resmi ColorOS 11 (berbasis Android 11) di Indonesia. Perusahaan ini sebelumnya sudah memperkenalkan ColorOS 11 secara global, sebagai salah satu OS pertama yang berbasis Android 11 dan hanya dalam waktu dua bulan dapat merilis versi resminya yang stabil.

Untuk diketahui, OPPO Reno4 F saat ini telah menerima pembaruan resmi sejak 12 November 2020. Nantinya, Find X2 akan menyusul pada akhir bulan ini. Versi resmi tersebut akan menjangkau lebih dari 30 perangkat OPPO, termasuk seri Reno dan A secara bertahap hingga Desember 2020.

ColorOS 11 merupakan UI yang mengusung konsep "Make Life Flow". UI baru ini diklaim akan mempertahankan fitur yang sudah ada, sekaligus menghadirkan kostumisasi UI yang lebih kaya. Di ColorOS 11, pengguna akan dapat membuat Always-ON Display, tema, warna dan wallpaper sendiri. Itu juga termasuk font, ikon dan nada dering. Tidak hanya itu, kemampuan Dark Mode juga ditingkatkan dengan tiga skema warna dan kontras.

Selain itu, OPPO Relax 2.0 memungkinkan pengguna menciptakan kreasi white noise mereka sendiri, sekaligus menghadirkan koleksi suara yang lebih kaya dan imersif yang berasal dari berbagai kota di seluruh dunia.

“ColorOS 11 mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari para pengguna dan pengembang sejak diluncurkan pada bulan September lalu. Kami telah bekerja sama dengan tim Android dalam memperbaiki bug dan mengevaluasi masukan-masukan dari ribuan pengguna di seluruh dunia untuk peluncuran Versi Resmi ini dan sekarang dengan senang hati dapat meluncurkan versi resmi pertamanya secara global bagi pengguna kami di Indonesia.” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia

OPPO berkolaborasi dengan Google guna mewujudkan peluncuran dan pembaruan yang lebih cepat untuk ColorOS 11. Peluncurannya pun sejalan dengan pengumuman Google Android 11, dan kini ColorOS 11 merupakan salah satu sistem operasi selular pertama yang mengumumkan Versi Resmi berbasis Android 11 di Indonesia.

Pembaruan ke ColorOS 11 akan dimulai secara bertahap. Gelombang pertama sudah berjalan sejak 12 November untuk perangkat OPPO Reno4 F. Sementara seri Find X2, Find X2 Pro, Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition akan menerima update ini pada 25 November. OPPO menyebut kalau ColorOS 11 akan segera tersedia untuk lebih dari 20 perangkat OPPO lainnya.

Untuk saat ini, pengguna dapat mengecek ketersediaan ColorOS 11 dengan mengakses Settings >> Software update. Jika versi baru ini sudah tersedia, pengguna dapat langsung mengunduhnya.

Share
×
tekid
back to top