Oppo umumkan teknologi Vooc 4.0, lebih ngebut dari Xiaomi

VOOC 4.0 dirilis dengan menawarkan output pengisian daya 30W ke perangkat melalui pengisian kabel, lebih ngebut ketimbang Mi Turbo Wired Charging milik Xiaomi.

Oppo umumkan teknologi Vooc 4.0, lebih ngebut dari Xiaomi (Foto: Gizmochina)

Oppo mengumumkan seri baru dari teknologi pengisian baterai smartphone-nya. Hampir semua teknologi yang dimiliki Oppo ditingkatkan ke versi baru. SuperVOOC 2.0 saja menawarkan output hingga 65W dan Wireless VOOC Flash Charge-nya menawarkan output 30W. VOOC 3.0 pun kini ditingkatkan dalam versi VOOC 4.0.

VOOC 4.0 dirilis dengan menawarkan output pengisian daya 30W ke perangkat melalui pengisian kabel. Dengan begitu, teknologi ini melampaui Mi Turbo Wired Charging milik Xiaomi yang menawarkan output 27W. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo siapkan smartphone dengan dukungan dual mode 5G

Oppo patenkan layar melengkung di keempat sisinya

Baterai Opp Reno Ace bisa penuh dalam waktu 30 menit


Teknologi baru Oppo akan memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai berkapasitas 4000 mAh hingga 67% dalam 30 menit. Baterai ponsel kemudian akan terisi 100% dalam 73 menit. Artinya, ada peningkatan sebesar 12% dibanding VOOC 3.0.

Dilansir Gizmochina (18/9), Oppo menambahkan algoritma Vooc Flash charge (VFC) yang dioptimalkan, membantu memangkas waktu pengisian yang diperlukan khususnya ketika pengisian 10% terakhir. Selain itu, teknologi baru ini diklaim menghadirkan pemangkasan hambatan internal dan pengurangan panas yang dihasilkan berkat adaptor yang efisien dan desain baterai yang canggih.

Dengan VOOC 4.0, suhunya bisa dikendalikan bahkan ketika pengguna bermain gim sembari mengisi daya smartphone. VOOC 4.0 kompatibel dengan semua teknologi flash charge hingga VOOC 3.0, sehingga pengguna bisa memakai pengisi daya VOOC 4.0 untuk smartphone Oppo lawas.

Oppo mengatakan VOOC 4.0 akan memulai debut di Oppo K5 yang merupakan suksesor K3. Ini merupakan kali pertama perusahaan menyebut nama perangkat itu. Artinya, smartphone tersebut tengah dikembangkan oleh perusahaan. 

Untuk diketahui, teknologi VOOC pertama kali diluncurkan pada 2014 dan kini Oppo telah mengajukan lebih dari 1700 paten terkait dengan teknologi tersebut. Kini teknologi itu telah digunakan di lebih dari 30 model perangkat dan melayani lebih dari 145 juta pengguna. Oppo pun melisensikan teknologinya kepada perusahaan lain.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: