sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 30 Agst 2022 12:35 WIB

Nyaman buat main, enggak perlu embel-embel gaming

Tidak perlu embel-embel mobile gaming, OPPO Reno8 5G nyaman dipakai memainkan gim APEX LEGENDS Mobile.

Nyaman buat main, enggak perlu embel-embel gaming

OPPO Reno8 5G sudah diperkenalkan OPPO Indonesia mulai awal bulan Agustus. Setelah melalu serangkaian acara pengenalan, perangkat ini akhirnya resmi melenggang ke pasaran belum lama ini dan dibanderol pada harga Rp7 jutaan.

Sebagai perangkat premium, OPPO Reno8 5G hadir dengan berbagai fitur unggulan. Terlepas dari kemampuan kamera portraitnya yang ditingkatkan, perangkat ini juga menawarkan pengalaman pakai yang makin nyaman, khususnya gim.

Berbekal prosesor MediaTek Dimensity 1300, OPPO Reno8 5G menawarkan performa yang lebih kencang dari seri sebelumnya. Ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa OPPO Reno8 5G bisa memberikan pengalaman bermain gim yang nyaman, berkat prosesor yang lebih gesit.

OPPO Reno8 5G bisa memainkan gim FPS populer seperti APEX LEGENDS Mobile pada settingan grafis yang di rekomendasikan dengan lancar dan nyaman. Menariknya, pengguna tak perlu mengubah pengaturan perangkat ke mode Pro Gamer terlebih dahulu, cukup mode BALANCE saja.

Dukungan input yang responsif pada layarnya juga menjadi keunggulan yang bisa pengguna dapatkan. Terlebih untuk gim FPS yang membutuhkan pergerakan karakter yang lincah untuk menghindari tembakan lawan dan bereaksi lebih cepat.

Pengguna juga bisa mengkonfigurasi tingkat kepekaan layar saat menerima input jari sesuai dengan pengaturan yang terbaik untuk pengguna. Tak hanya itu, pengguna dapat mengkonfigurasi banyak hal untuk mendukung sesi permainan. Caranya dengan menggeser menu di sisi kiri layar ke arah kanan. Fitur pendukung main gim ini termasuk nge-block notifikasi, sistem monitoring, mengubah suara, atau mengaktifkan Game Focus Mode.

Performa gim yang semakin baik tak lepas dari dukungan sistem pendinginan yang baik. Seperti diketahui, bermain gim cenderung membuat perangkat menjadi panas dan mempengaruhi kinerja dari perangkat itu sendiri. Oleh karena itu, perangkat yang dibekali dengan sistem pendingin yang baik, akan memberikan pengalaman bermain yang asyik. Seperti Reno8 5G ini.

OPPO Reno8 5G juga membawa peningkatan pada solusi pendinginnya. Jika Reno7 5G mengenalkan teknologi Multi Layer untuk disipasi panas yang baik, Reno8 5G mengusung teknologi Super-Conductive VC Liquid Cooling System.

Solusi pendingin baru ini menggunakan kombinasi grafit super konduktif dengan ukuran lebih besar. Selain itu, area pendingin cairnya juga meningkat sebsar 2.5x. Tak ayal, dipakai bermain gim APEX LEGENDS Mobile 3 jam non-stop, suhu perangkat hanya terasa hangat, tidak sampai panas. Begitu juga pada area layar, sehingga tidak membuat jari kepanasan dan mudah berkeringat.

Fitur terakhir yang masih berkaitan dengan pengalaman bermain gim adalah dukungan pengisian daya cepat. Di mana OPPO Reno8 5G sudah dibekali dengan teknologi SUPERVOOC 80W. Pengguna hanya membutuhkan waktu 11-15 menit untuk mengisi daya sebanyak 50%. Ditinggal melakukan aktivitas lain, OPPO Reno8 5G sudah siap dipakai main gim lagi.

Editor
Share
×
tekid
back to top