sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 24 Mar 2022 15:14 WIB

Resmi meluncur, OPPO Reno7 bawa sensor IMX709 dan tampil beda

OPPO akhirnya meluncurkan varian terakhir seri Reno7 yang hadir segar dengan balutan warna Sunset Orange dan mengemas sensor kamera Sony IMX709.

Resmi meluncur, OPPO Reno7 bawa sensor IMX709 dan tampil beda

OPPO Indonesia hari ini (24/3) resmi mengakhiri rangakaian acara jajaran seri Reno7 melalui peluncuran model terakhir, Reno7 4G. Smartphone ini hadir dengan design klasik dan warna baru dari jajaran Reno sebelumnya, yakni Sunset Orange. Tak hanya warna yang spesial varian ini dikabarkan didukung sensor IMX709 untuk kameranya. 

“OPPO memberikan peningkatan perangkat keras termasuk baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOC TM 33W dan  perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 12 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sangat lancar. Ultra-Slim Retro Design pada Reno7 tersedia dalam dua warna dengan desain kulit fiberglass atau OPPO Glow yang ikonik. OPPO Reno7 dijual dengan harga Rp5.199 juta di Indonesia dan dapat dipesan mulai besok (25/3)", kata Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia

Sensor Sony IMX709 disematkan pada kamera depan OPPO Reno7 beresolusi 32MP yang mengusung Ultra-sensing selfie, menjadi debut pertamanya di seri Reno7. IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning, sehingga bisa menangkap 60% cahaya lebih banyak dan mengurangi noise hingga 35%. 

Sementara di bagian belakang, terdapat 3 kamera yang tidak kalah canggihnya, yairu 64MP AI Triple Camerq, 2MP Depth Camera, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x. Kamera wide ataupun tele absen dari perangkat ini, sebab menurut Aryo segmentasi yang dituju adalah pengguna "easy to use." 

Belum selesai, kamera belakang juga dilengkapi lampu orbit atau orbit light yang dapat membantu kamera memproses pengambilan gambar mikro. Dari segi fungsionalitas lainnya, lampu ini juga dapat menjadi notifikasi apabila ada panggilan dan pesan masuk, saat bermain gim, atau saat mengisi daya. 

Sensor dan teknologi yang dirancang sedemikian rupa, menopang banyak fitur-fitur, seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI PaletteUltra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot

Dari segi desain dan layar, OPPO mengusung Fiberglass-leather dimana mencampurkan lapisan bertekstur kulit leci dengan penutup pelat. Desain ini diperuntukkan untuk Reno7 varian Sunset Orange. Sedangkan varian Cosmic Black, masih mengadopsi teknologi Reno Glow dengan warna hitam. 

OPPO Reno7 memperkenalkan desain Ultra-Slim Retro Design dengan dua pilihan warna yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.

Layar OPPO Reno7 menggunakan panel AMOLED 6,4 inci, dengan kecepatan refresh hingga 90Hz. Meski demikian, layarnya dapat memutar Netflix, Amazon, dan YouTube dalam kualitas terbaik.. 

OPPO kembali menggandeng Qualcomm untuk memberi tenaga pada smartphone ini melalui Snapdragon 680 4G. Ini merupakan chipset generasi baru Qualcomm, yang performanya diklaim lebih baik dari para pendahulunya. 

Perlu dicatat, OPPO Reno7 sudah berjalan pada sistem operasi Android 12. Perangkat dibekali kapasitas penyimpanan 8GB dan internal 256GB. Untuk memperluas RAM, pengguna dapat memanfaatkan fitur ekspansi RAM yang memberikan tambahan mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB. 

Fitur unik lainnya yang juga ditawarkan OPPO Reno7 antara lain Air Gestures, Adaptive Sleep, Game Focus Mode, AI Frame Rate Stabilizer, Quick Startup, dan Ultra Touch Response. Terkait privasi, perangkat dijamin oleh sertifikasi ISO, ePrivacy, dan TrustArc. 

Harga dan ketersediaan 

OPPO Reno7 dibanderol lebih murah seri OPPO Reno7 5G dan 7Z 5G, yakni Rp5.199.000. Periode pembelian awal akan dibuka besok (25/3) sampai 1 April. 

Selama masa tersebut, konsumen akan mendapatkan keuntungan pre-order dengan total nilai Rp1.999.000. Ini termasuk hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai Rp599 ribu, bundling khusus operator Telkomsel, atau program potongan harga sampai dengan Rp800 ribuan. 

Untuk pemesanan, informasi lebih lanjut terkait penawaran dan persediaan hadiah, dapat kunjungi laman resmi OPPO.

Share
×
tekid
back to top